PHP yang membagongkan - error version

Hei.. apakah website dan app kamu error setelah update atau mengganti versi php nya ?? masuk sini yuk curhat dan solved problem mu.


mengatasi error pada php blank putih
And yess.... kita akan kembali mengulas si legend ini kaka... sapa lagi kalau bukan mbah PHP legenda di dunia website dan application development, berbagai alasan sih, kenapa banyak digunakan juga ,tentunya karna kemudahan nya, kebebasan nya dalam mengekspresikan berbagai ide untuk membuat sebuah aplikasi maupun website, dan tentunya irit budget anggaran dalam proses deploy nya, ini yang menyebabkan walaupun katakan lah saat ini era nya si klan javascript, tapi tentunya kalau kita buat backend masih nyaman dengan PHP ini , ya sekali lagi untuk kebutuhan dan mempercepat project juga, lebih irit dengan cpanel hosting anti ribetnya, sama setia nya dia dengan pasangan database mysql , ya bisa dibilang membuat nyaman lah ya...
Banyak juga framework berbasis bahasa ini juga populer sampai saat ini, sebut aja deh code iginter, laravel the artisan yang cukup banyak digunain developer dunia, maka php is not die !!
kembali lagi intinya kita sesuaikan ama kebutuhan aja, bukan gengsi gengsi an buat aplikasi dari bahasa tertentu , dan jangan terlalu idealis, tetapi realistis lah...
Oke sudah panjang kali lebar tadi kita ngobrol kali ini kita mau curhat deh, dan memecahin mengenai masalah PHP error blank white solved , jadi waktu itu kita ada order web aplikasi yang terintegrasi karna membutuhkan beberapa aplikasi baik kasir point of sale untuk toko, maupun aplikasi restoran dan booking system nya, tentunya ada juga CMS content management system untuk digunakan melakukan update website informasi dari klien kita, oke deh singkat cerita karna kebutuhan ini maka kita menggunakan hosting dengan Cpanel nya dan bekerja dengan PHP lang, selanjuntya nih kita deploy lah ke cloud hosting itu, dan ternyata pemirsa... setelah melakukan import database, melakukan konfigurasi pada aplikasi code igniter, dan laravel maupun PHP native khusus nya untuk koneksi database, yang terjadi malah ada dua app kita yang tidak dapat berjalan , alias blank white... padahal sebelumnya aman aman aja kan ya.. nah ini kok bisa begini.. maka kita wajib cari tau dan kasih tau biar imbang.... langkah yang tepat kita bisa masuk ke salah satu app, dan disana tentunya uda ada file eror_log, ya tinggal kita edit atau buka aja , nanti akan dikasih tau kok apa yang salah pada app kamu, yang bikin nyesek sih.. kadang kadang nih ya... error nya dimana di kasih tau nya kemana , jadi makan waktu juga kan.. baik lah untuk kasus kita ini pada error log nya diberi tahu kan bahwa ada masalah dengan koneksi database di line 2 , oke deh kita ke TKP dan ternyata disana baik baik aja, password, user ,dan database aman... terus kenapa nih bisa seperti ini....
lalu kita cari deh problem nya ini... baik lah kita mencoba coba melempar manggis.. dan asumsi kita mungkin ada kendala pada versi php nya... secara default cloud host menggunakan php versi 8.1 dan mungkin karna versi ini lah app kita masih belum support, dan kita turunin deh versi nya ke 7.4 yess... dan berhasil... app kita dapat dibuka semua, dan kita setup tuh semua aplikasi agar bisa dipakai oleh pelanggan kita untuk bekerja kan... dan yess... selesai... kita cek ke app lain nya juga aman semua dan setup sudah berjalan dengan sempurna jadi bisa dipakai langsung ama pelanggan. tetapi... tidak semudah itu fergusoo !!!
ada hal lain yang cukup membagongkan... apa itu.... tentunya cms content management halaman utama yang semula dengan versi php 7.4 dapat berjalan.. eh besok nya berubah... menjadi blank white... dan ini kemungkinan ada cache kali yess... terus lanjut aja deh kita musti mencari solusi untuk kebutuhan multi php via cpanel hosting, ya tinggal pilih aja deh dimana dimana dimana.... kamu pengen netapin penggunaan versi php nya pada salah app kamu dalam satu host, dan langkah ini pun cukup membuat kita terkejut juga... sudah kita ikutin turun versi 7.4 ganti lagi ke versi 8.0 sampai ke versi terbaru nya 8.1 dan masih blank white kaka... trus cek di eror_log nya pun sama yaitu pada koneksi database, padahal pengaturan dan koneksi database nya uda bener... trus apa lagi ya.. pasti seperti kemarin untuk permasalahan php dong... dan kita juga uda buat membahas artikel mengenai menggunakan banyak versi php dalam satu hosting ,
baca aja deh Menggunakan PHP versi yang berbeda pada satu hosting →
Jadi kita gunain langkah diatas untuk mengatur php version via .htaccess file ,dan simsalabim abrakadabra... work sodara sodara.... dan cms nya pun sudah bisa diakses baik frontend dan backend nya...
sekedar coretan untuk informasi mengenai mengatasi php eror version yang membagongkan.

BONUS CONTENT !!
All source code project free download →
PHP Markdown CMS Static site generator →
Modern PHP Web development source code →
Cuteblog PHP CMS →
Mesin kasir terbaru →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.