Modern PHP Web development

Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database

For english version please visit https://axcora.my.id/php-native/
Dan era modern saat ini banyak yang berubah termasuk dari teknologi dalam pembuatan website, banyak nya bahasa pemrograman yang hadir hingga era generator static site modern yang sebarek menjadikan banyak pilihan untuk kita menggunakan berbagai teknologi dalam kebutuhan membangun sebuah situs, tetapi itu jika kamu memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam koding mengkoding karna berbeda dengan content management system atau aplikasi pembuatan website, disini kita membangun sebuah situs mulai dari nol dan seluruhnya dimulai dari kodingan kamu. nah buat yang ngerti tentu aja gampang dong bagi mereka, nah kalau kita yang basic nya hanya perlu blogging aja tentunya akan jadi masalah dong... tapi jangan kawatir disini kami sudah sediakan source code jadi kamu bisa belajar mengembangkan dan mengganti kode sesuai kebutuhan kamu dalam membangun situs kamu, serta ada juga panduan dalam penggunaan nya jadi lebih gampang banget untuk di ikutin.

Kenapa sih kami mengembangkan basis cms PHP native ini sendiri ??karna ada nya permintaan untuk membuatkan sebuah content management system modern yang mengusung konsep modern website maka lahir lah kode sumber terbuka ini, dengan PHP native cms ini sendiri kalian gak perlu ribet dalam melakukan installasi database, karna kita tidak menggunakan database untuk bekerja melainkan hanya menggunakan file PHP murni aja untuk membuat dan mengembangkan situs, tentunya dengan tanpa database sendiri dan bekerja hanya dengan php file saja menjadikan situs kamu lebih cepat lebih sempurna untuk kebutuhan SEO nya, dan lebih aman dong dari tangan hacker sendiri, karna kamu bisa sebut ini dengan static php website, karna kita benar benar bekerja dengan php file saja untuk update konten artikel dan merubah halaman home website kamu.
Apa yang menarik tentunya mengusung teknologi era static site generator yang sudah ada seperti eleventy 11ty , jekyll , astro cuma beda nya disini kita tidak menggunakan markdown, tapi menggunakan pyur file php saja , dan nantinya secara konsep kita bekerja dengan dua file php untuk membuat sebuah artikel baru, dimana kita bisa membuat halaman url untuk page kamu misalnya about page, lalu kita tinggal membuat konten pada folder konten, dan kita perlu melakukan berbagai konfigurasi di about url page kamu untuk di insert kan about konten saja, cuma itu doang maka halaman baru sudah ada dan siap untuk kamu gunakan.
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
SEO faktor : selanjutnya bagaimana dengan SEO nya ?? tenang saja karna kami sudah mendesain agar cms ini benar benar ramah untuk pengguna dalam bekerja serta mudah dalam berbagai konfigurasi nya, dengan memasukan title, dan deskripsi dari konten maka secara otomatis title , deskripsi, meta twitter sosial media akan mengikuti sesuai dengan title deskripsi yang kamu masukan saat membuat konten artikel untuk halaman kamu, dengan kemampuan otomatis ini tentunya kamu tinggal fokus aja untuk membuat konten ye kan...
PHP sendiri adalah sang legend bahasa pemrograman yang secara khusus banyak digunakan oleh para developer dalam membangung sebuah situs maupun aplikasi berbasis online, dengan kemudahan di pahami oleh para developer menjadikan nya terus berkembang hingga saat ini, walau banyak serangan dari negara modern web dev seperti static site generator sendiri, dan ini lah mengapa pada akhirnya kami mempersembahkan sebuah app pembuatan web yang hanya bekerja dengan PHP file saja tanpa perlu utak atik database jadi makin cepet dan di cintai oleh si mbah guugle.
Baiklah supaya gak penasaran nih kita langsung aja ya untuk mengulas bagaimana sih tampilan dari website cms ini sendiri, ini adalah default themes template dari kami, jadi nantinya kalian juga bisa ubah dan sesuaikan ama kebutuhan kalian untuk develope project situs mu dengan menggunakan teknologi modern PHP dalam bekerja, dan pastinya semua versi PHP dapat menggunakan nya lebih simple kan . yuk cek display tampilan keren nya.

Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Halaman home page beranda atau halaman awal dengan desain unik menarik dong plus ada tuh icon gajah symbol dari PHP sendiri, yess.. the legend is back kakak... so buat website mu dengan menggunakan PHP native cms untuk kecepatan dan kestabilan ama seo yang ramah untuk situs kamu. dan kamu bisa ubah semua artikel yang ada pada konten folder , dan untuk merubah tampilan nya ya tinggal masuk pada template folder nya aja . ubah semua artikel konten maupun tema sesuai kebutuhan mu dan simpan, nantinya website kamu akan melakukan perubahan otomatis sesuai ama update yang kamu lakukan.
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Nah biar rame dikit kita juga kasih halaman tentang atau about , dan kamu nantinya bisa belajar sih bagaimana bekerja nya halaman ini dan bagaimana cara memasukan konten artikel ke halaman ini sendiri, jadi lebih gampang dan cepat untuk perubah perubahan yang kamu lakukan disini. kamu juga bisa mengganti foto dan artikel nya di folder content/about.php untuk melakukan editing dan lain sebagai nya.
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Halaman layanan atau servis nah supaya jadi lebih informatif juga kita sudah sediakan halaman layanan atau service untuk display layanan dan jasa yang kamu sediakan pada pelanggan kamu, atau kamu juga bisa memasukan produk disini secara default sudah tersedia , jadi memudahkan kamu nantinya untuk melakukan update data pada folder content/services.php , dan ubah semua cover image, konten dan lain nya sesuaikan ama kebutuhan kamu .
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Dan terkahir adalah halaman contact agar memudahkan pengunjung situs maupun pelanggan kamu untuk cek informasi mengenai bagaimana bisa menghubungi kamu , disini kita bisa merubah artikel dan cover image nya sesuai dengan kebutuhan kamu, cukup masuk ke content/contact.php dan ubah semua artikel nya pada menu ini.
Yuk cus deh langsung unduh dan mulai gunain aja, caranya pun cukup mudah donwload dan upload ke hosting kamu dan website kamu langsung online gaess...
Donwload Source code PHP native CMS
Github Download
Atau gunakan terminal dengan menjalankan

git clone https://github.com/mesinkasir/php-native-cms.git

DONASI DAN KONTRIBUSI
Dan jangan lupa jika bermanfaat dan membantu kamu bisa berkontribusi dengan melakukan donasi agar team dev kami dapat memberikan source code gratis untuk kamu. lakukan donasi sukarela pada rekening kami berikut :
Donasi Sekarang


CARA PENGGUNAAN DAN INSTALLASI
Nah sekarang kita sudah siap nih untuk memulai menggunakan dan bekerja dengan aplikasi pembuatan website PHP native cms gratis ini, untuk awal tentunya ada beberapa proses dalam kebutuhan nya mulai melakukan installasinya yang begitu mudah , jadi pada proses installasi sendiri ada dua mode yang pertama installasi pada localhost artinya kita menginstall nya pada perangkat kita, yang kedua kita bisa langsung melakukan installasi online agar situs dan website kita bisa langsung diakses. baik lah untuk awal kita akan membahas cara installasi nya satu persatu dengan berbagai mode untuk memudahkan mu.

OFFLINE INSTALLASI
untuk installasi offline karna kita akan membutuhkan web sever pada perangkat kita maka untuk awal kamu perlu melakukan unduhan pada xampp sebagai web server kamu, tenang aja ini gratis kok, unduh xampp sekarang →
langkah selanjutnya buka file unduha xampp kamu dan double klik lakukan installasi sampai selesai, kalau sudah kamu tinggal jalanin aja xampp web server mu, dan klik atau run apache web server untuk mengaktifkan web server pada perangkat pc / laptop mu. sudah itu aja kok cara melakukan installasi nya, jadi kita tidak perlu run mysql dan lain nya yang dibutuhkan kita hanya run xampp apache web server doang.
nah kalau uda kini kamu bisa buka file C:\xampp\htdocs lalu buat lah folder baru disana namai dengan phpcms dan buka file unduhan kamu copy paste semua file ke folder baru kamu yang ada di C:\xampp\htdocs\phpcms . nah kalau uda kamu bisa buka web browser kamu dan akses localhost:/phpcms/ dan selamat deh web kamu sudah aktif dan dijalan kan pada perangkat kamu.
sekedar tambahan kalau kamu butuh untuk editing kode nya maka kamu perlu kode editor , ada beberapa pilihan mulai dari notepad ++ untuk kode editor yang simple dan sangat ringan dan visual studio code untuk kode editor yang super lengkap, maka unduh kode editor sesuai kebutuhan mu dibawah ini.
notepad ++ download →
visual studio code download →


INSTALLASI ONLINE
setelah ulasan mengenai installasi offline di perangkat kamu, maka kini kita akan mempelajari cara melakukan installasi online , sebelum melakukan installasi online ini pastikan kamu sudah mempunyai hosting dan domain karna kita membutuhkan ke dua nya untuk melakukan installasi dan menjadikan situs website mu langsung online , kalau belum punya kamu bisa beli domain dan hosting pada vendor penyedia atau titip order via kami juga bisa plus jasa layanan installasi nya murah jadi web kamu langsung siap pakai sudah termasuk domain com dan hosting web space 500MB hanya Rp.650.000/tahun nya, mengapa sih membutuhkan nya, jadi untuk melakukan installasi ini kita perlu sebuah domain, domain adalah sebuah nama untuk memberikan id pada situs kamu, jadi kamu bisa membeli nya dengan nama bisnis atau nama mu sendiri misalnya , contoh websiteku.com - dan domain ini hanya sebuah penamaan sebagai identitas, selanjutnya kita butuh hosting , apa itu hosting ?? hosting sendiri sebagai media untuk penyimpanan file file website kamu , jadi untuk membuat website kita membutuhkan namanya domain dan hosting sendiri, karna mereka berdua saling berkaitan ya..
oke sekarang kita lanjutin cara installasinya dulu, setelah kamu order hosting ama domain kamu maka kamu bisa unduh source code file diatas, login ke cpanel hosting ada beberapa metode untuk installasinya kalau kamu ingin menjadikan situs kamu di halaman utama kamu bisa langsung upload file download source code ke public_html cpanel hosting mu.
kalau mau installasi nya di sub domain maka untuk awal buat sub domain dan namai dengan sub domain kamu, setelah itu buka folder sub domain dan upload source code file disana, ini untuk installasi ke sub domain misalnya : webphp.domainku.com
atau kamu ingin installasi via directori juga bisa jadi nantinya akan menjadi seperti ini domainku.com/webphp nah yang perlu kamu lakuin hanya membuat folder baru namai dengan nama website yang kamu inginkan kalau uda tinggal upload aja deh di dir folder kamu tadi source code nya .
setelah kamu memilih installasi yang kamu inginkan kini kamu bisa langsung akses ke website kamu dan selamat kamu sudah bisa melakukan installasi website mu dengan sempurna.
Baiklah kini kita akan mempelajari struktur dari project source code gratis ini untuk digunakan secara fungsional nya.

Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Ketika kamu membuka source code nya maka kamu akan melihat beberapa folder disini, dan kita akan ngejelasin satu persatu fungsi masing masing folder itu ya.. jadi kamu bisa melihat dari atas dulu ada .github itu adalah standard dari repo github, dan selanjutnya ada assets ini untuk media penyimpanan file file kamu misalnya foto video kamu bisa upload di folder ini kemudian kamu bisa panggil saat insert cover image nantinya dengan cara memasukan url : assets/img/filephoto.png pada cover image content article kamu , terus lanjut lagi ada folder content - nah nantinya kita akan memasukan artikel disini sesuai dengan format yang sudah ada, jadi untuk memasukan artikel konten kamu bisa buat file nya disini, terus ada template - folder ini berfungsi untuk merubah tampilan dari desain, jadi kalau kamu mau ubah desain website nya kamu bisa koding di menu ini, selanjutnya widget untuk tampilan dari widget seperti mengganti tampilan navbar dan lain nya.
Selanjutnya ada halaman page nah disini adalah dimana artikel konten kamu akan ditampilkan mulai dari index, about , contact dan services, untuk membuat baru tinggal buat file php baru aja dan namain dengan halaman kamu.
Nah sekarang kita akan bahas satu persatu cara membuat halaman baru untuk website mu.
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Untuk membuat halaman baru kamu bisa klik add new file, dan kemudian namain deh dengan halaman yang ingin kamu buat dalam contoh ini kita akan membuat about page jadi kamu perlu membuat file php dengan nama about.php .
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Dan setelah itu open file about.php lalu buka dengan kode editor dan masukan kode seperti contoh gambar diatas , untuk kode paling atas kamu bisa ubah dengan content/artikelkamu.php misalnya untuk about ya tinggal masukin aja content/about.php - ini artinya kita akan memanggil dan memasukan artikel dari about yang berada di halaman content folder. jadi selanjutnya kita perlu untuk membuat file artikel baru pada content folder dan kita namai dengan about.php juga.
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
kalau membuka via kode editor kamu akan lihat tampilan nya seperti ini ya,, jadi lebih detailnya dari urutan kode paling atas ada content - berfungsi untuk memanggil artikel dan memasukan atau menampillkan nya ke halaman about.php website mu. terus ada widget ini default dari tema, terus ada template post - artinya kita menggunakan tema post ini untuk setiap halaman kita. dan terkahir footer untuk membuat file footer pada tema about.php mu
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Dan saatnya kita memasukan artikel about ke halaman about.php kamu yang ada di root folder, untuk itu kita bisa masuk ke content folder dan buat file baru namai dengan about.php juga agar lebih mudah , kemudian open dengan kode editor dan masukan kode seperti diatas , atau cara cepat nya kamu bisa copas aja dari contoh file artikel yang ada dan edit sesuaikan ama kebutuhan kamu disini.
pengertian kode dari atas kebawah
$baseurl ini untuk alamat url web kamu misalnya https://axcora.my.id/php-native/about.php sisipkan pada tanda petik contoh"isi disini"
$cover untuk memasukan url gambar kamu copy paste url gambar disini misalnya kamu upload via assets folder maka kamu tinggal panggil webmu.com/assets/img/filegambar.jpg
$title untuk judul dan title untuk kebutuhan SEO google.
$description untuk memasukan deskripsi dari website situs kamu disini.
$content untuk menulis article content pada pargaprah pertama.
$content1 untuk menulis article content pada pargaprah kedua.
$content2 untuk menulis article content pada pargaprah ketiga.
Kalau uda kamu simpan dan jangan lupa pastikan konten ini sudah kamu import ke halaman about.php juga dengan code include 'content/about.php'
dan untuk membuat artikel baru langkah kerjanya sama yaitu buat halaman baru dengan halbaru.php lalu masukan artikel nya juga dan buka folder content buat artikel untuk halaman baru dengan file halbaru.php .
Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Untuk mengganti tampilan dari posting article kamu bisa melakukan nya di template/post.php dan buka dengan kode editor, ubah tema tampilan sesuaikan ama kebutuhan mu disini.dan pastikan kamu memahami template html untuk melakukan perubahan desain nya. kalau misal kamu ada salah pada sisi kodding dan error solusinya cukup mudah saja , ya tinggal copy paste aja dari source code template/post.php untuk mengembalikan tema dan kode seperti semula.

Saatnya membuat website modern dan SEO dengan PHP native no database, free download source code disini
Mengganti menu navbar, untuk mengganti menu navbar cukup mudah saja masuk ke content/extra/nav.php dan disana kamu bisa merubah semua nya mulai dari logo , dan menu menu serta url menu sesuaikan ama kebutuhan kamu dan simpan untuk melakukan update data disini. penegertian nya logo untuk mengganti logo, dan menu1 adalah menu urutan 1 , kemudian menu url1 adalah link ketika pengunjung website klik pada menu 1 akan di arahkan ke url halaman mana.
Dan yap selesai sudah deh bagaimana membuat modern web php non database dengan source code free download gratis dengan Auto SEO ini untuk membantu membuat dan membangun website teknologi terbaru PHP ini.
Kalau kamu mau kontribusi tema bisa juga loh.. kamu bisa kirimkan template buatan kamu kepada team dev kami untuk kami upload ke halaman https://axcora.my.id/php-native/themes.php

BONUS CONTENT :
New Point of sale mesin kasir →
All sourcecode project →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.