Mengetahui Status Sitemap pada Google Search Console

Gimana sih cara tau sitemap kita berhasil apa nggak, kenapa sitemap kita belum di akses fecth google ?? cari tau disini.

Gimana sih cara tau sitemap kita berhasil apa nggak, kenapa sitemap kita belum di akses fecth google ?? cari tau disini.

Yap sebelum nya kalian pasti bingung nih kan untuk cek bagaimana sih status sitemap kita kadang cepet akses google , kadang kok lama banget , kadang juga gak sukses di submit ke goole search console .

Jadi bete banget kan yess… so supaya kalian bener bener ngerti nih , apaan aja sih status sitemap itu sama keterangan nya begimana ??

  • Sitemap Tidak dapat membaca peta situs : nah biasanya kan ada nih status seperti ini pada keterangan nya Sitemap could not be read , apa artinya ya sudah jelas kan, masih belum bisa ngebaca tuh… mungkin masih lagi belajar membaca ya bisa jadi, misalnya masih tahap belajar membaca waktu sekolah tuh.. ini ibu budi.. kira kira seperti itu lah, awokwokwok… artinya apaan kalau status sitemap kita gini gaess ??? tentunya itu masih dalam status pending sih biasanya, jadi apa yang harus kita lakuin nih kalau ada status begini ?? cara pertama ya kita diemin bae lah… sampai sukses sendiri dia, kalau misalnya nih.. tu sitemap belum juga ke fecth maka kamu bisa submit ulang aja deh.. saran sih tunggu aja sampai sukses di fecth sendiri karena kalau submit ulang bisa lama lagi tuh status pending nya kaka… dan kalau bisa kamu bersihkan deh sitemap yang gak kepake misalnya hapus aja semua nye.. dan sisakan yang dipakai aja.

  • Sitemap Tidak dapat diakses : nah ini biasanya dengan status Sitemap Is not Accessible atau General HTTP error permasalahan ini bisa jadi karna file sitemap kamu hilang dari perderan dunia persilatan . atau umumnya nih biasanya juga karna ada kode yang error sih atau gak sesuai dengan kaidah pengkodingan dari sitemap sendiri, jadi gimana solved nya ?? kamu musti cek deh sitemap kamu dan cari aja kode script yang error lalu perbaiki dan submit ulang.

  • Sitemap bisa dibaca tapi error : Sitemap can be read, but has errors , nah untuk kasus ini biasanya terjadi karna ada beberapa kesalahan , misalnya domain tidak berasal dari domain utama, misalnya nih hockeycomputindo.com harusnya sitemap yang dapat dan bisa ditampilkan hanya dari hockeycomputindo.com dan tidak diperbolehkan domain lain nya misal nya axcora.com, jadi kalau di peta situs mu ada domain lain ini juga bisa menjadi faktor penyebab terjadinya error, jadi untuk solusi nya hapus aja tuh domain yang lain yang bukan berasal dari domain utama kamu.

  • Sitemap tidak dapat dibaca : ini sudah pasti ada yang error ama peta situs kamu, jadi kamu wajib cek yes.. umumnya terjadi karna ada kesalahan format sih, jadi untuk solusi nya ya kamu benerin dulu deh script kodding nya.

  • Sitemap adalah file HTML : ini terjadi karena file peta situs kamu adalah html file jadinya ada pesan error Sitemap is HTML, ini adalah peta situs dengan .xml files jadi bukan file lain , jadi kita gak bisa tuh sembarangan submit peta situs yang bukan file type ini ya. nah untuk solusinya ya kamu mesti buat sitemap.xml format bukan file lain nya ya. atau kalau misal file peta situs mu uda bener bisa jadi karna di redirect ke halaman website mu, so kamu cari dulu deh redirect nya kemana dan hapus tu redirect lalu submit ulang .

Jadi itu lah beberapa status dan pengertian bagaimana kamus peta situs sitemap dan hal apa aja yang perlu kita lakuin, lanjutin lagi apa perlu sebuah peta situs ?? idealnya sih ini pro dan kontra ya.. menurut keyakinan aja ada yang bilang sangat perlu, dan ada yang bilang tidak perlu.

Gak perlu kenapa bisa begitu ?? secara umum konon katanya sih sebuah halaman website yang berkualitas secara mandiri akan dengan cepat akan di indexs oleh si mbah google.

Perlu banget , apa alasan nya nih ?? secara kasat mata , ceileh kayak dunia laen aja lu ndro.. yap.. dirasa perlu karna memberikan sebuah peta situs untuk menjelaskan detail apa saja halaman situs kita , jadi konsep nya selain membuat lebih rapi pohon link halaman juga mempermudah untuk dirayapi google.

Nah masih banyak sebenernya gaes.. cuma ya itu tadi yess.. gimana cara solved peta situs mu dan pengertian status nya, lalu perlu apa gak perlu untuk di submit ?? itu tergantung dari niatan dan keyakinan kamu.

Kalau pribadi kite sih.. yes.. kalau bisa kamu submit aja deh.. toh gak ada salah nya kan.. dan dengan peta situs ini juga ngebantu banget membuat website kamu jadi lebih rapi, terus ngapai juga google search console nyediain nih fitur kalau kagak kita gunain dengan baik dan bener , yes kan… tapi tetep deh keputusan ada ditangan kamu.

Oke deh… sekian yes artikel mengenai Mengetahui Status Sitemap pada Google Search Console.

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.