Membuat website blog dengan php cepat cuteblog

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

Dan ya setelah beberapa pekan ini kita lebih fokus ke pengembangan dengan berbagai technology untuk development kode sumber terbuka atau kamu bisa sebut dia dengan source code gratis free download . khusus nya dalam project cuteblog ini maka berbeda ama yang biasa nya kebanyakan menggunakan non database atau database tanpa setting , di project ini kita di wajibkan untuk melakukan installasi database nya agar dapat digunakan. walah kok makai installasi db sih kan ribet... gak ribet gampang aja kok.. jadi kalian tinggal ikuti petunjuk dan langsung online website dan blog mu. dan tentunya ini adalah gratis untuk kamu gunakan mas bro dan mbak sis, enak kan... yuk ah cus aja deh....
Cek dan play video diatas supaya mengerti nih bagaimana gambaran untuk blog modern kamu nanti nya, wah kok make php bang kok gak makek bahasa lain aja ?? kan php uda jadul dan mulai ditinggalkan.. tunggu dulu ferguso.. walau banyak framework generasi baru bermunculan dan khusus nya dari klan PHP sendiri yess... dalam hal ini katakan lah si laravel ama symfony sampai CI nah mereka itu adalah tiga besar generasi dari klan PHP , dan bekerja dengan ngegunain php juga, jadi kenapa gak kita buat native nya aja sekalian. dan pada dasarnya gak ada tuh bahasa pemrograman yang akan punah, asalkan kamu bisa mengerti mana yang terbaik dan berfungsi untuk kamu gunain aja , sama hal nya ms.office toh masih banyak digunain sampai saat ini kan, hal ini berlaku juga untuk bahasa pemrograman. kenapa menggunakan oldschool PHP ?? tentunya untuk kemudahan kalian yang ingin buat blog dan web sambil belajar gitu, karna relatif mudah untuk dimengerti ketimbang yang lain nya, walau pada dasarnya hampir sama loh gaes..

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

Baiklah kalau kamu ingin dengan technology lain nya kamu nanti bisa kunjungi link dibawah ya, disana ada banyak project cuteblog ini dengan berbagai technology dalam pengerjaan nya.
Berbicara mengenai PHP sang legend ini bener bener membuat kamu terkesima kaka... apalagi menggunakan native, banyak yang beranggapan makin lama ngerjain nya dan makin ribet untuk proses update dan lain nya, lah... namanya juga ngoding gaes.. jadi gas kan lah kodang koding nya, toh kalau secara peforma kecepatan nih ya, secara kalau nurut kita lebih cepetan native sih.. karna kita bisa mengcustomise dan hanya melakukan installasi atau injeksi css ama js yang dibutuhkan aja, jadi gak semua package terinstall ini yang ngebuat ukuran nya mengecil dan cenderung lebih cepet dalam hal speed untuk balap membalap.. wakakaka...
Untuk SEO gimane ?? nama nya juga native yes.. jadi kita uda injeksi langsung auto SEO untuk mu, gak perlu installasi plugin ini itu, cukup download dan upload ke hosting mu, integrasikan database nya dan mulai bekerja dengan auto seo tersemat nya. yap... kami sudah menginjeksi script agar dapat secara otomatis untuk mengikuti title,deskripsi, untuk kebutuhan SEO meta tag sampai ke sosial media nya. jadi super lengkap ye kan... kurang apa coba...
oke dilanjuttt.......
Sepertinya kita perlu intip dulu deh tampilan nya seperti apa sih project yang akan kita kerjain ini...

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

Home page atau halaman utama secara sama sih dengan ciri khas cuteblog yang lebih menekankan blogging nya, dan dihalaman depan ini sudah include dengan artikel blog kamu disini, dilengkapi dengan gambar cover yang menjadi pemanis, dan beberapa emoji atau emoticon semakin membuat cute yes kan.. plus ada deskripsi dan nantinya akan langsung link ke halaman detail dari informasi artikel blog post mu, dan makin menarik dengan dibungku ama card ye.. jadi lebih cutez abiss gitu... ya intinya sama lah ama project cuteblog lain nya khusus nya masalah display nya, karna tujuan project ini sendiri agar memudahkan mu membuat blog sendiri menggunakan PHP sekaligus belajar gitu sambil buka source code nya.

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

Artikel dan selanjutnya ada halaman artikel detail yang berisi mengenai informasi dari post yang sudah kamu buat , disini akan nampilin cover image agar makin menarik , terus ada judul deskripsi juga , jadi lebih simple aja untuk ngeblog dengan cepat, tentunya masih ada lagi nih.. ya dukungan emoji ama auto SEO nya agar melaju ke page one kaka.. so dengan konsep auto SEO yang ada kamu tinggal konsen ketik mengetik aja, gak perlu plugin ini itu yang bikin beban dan memberati speed situs blog mu. enak toh...

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

Mobile - yap dukungan penuh dari bootstrap framework menjadikan kemudahan nih untuk kebutuhan akses dari multi device seperti desktop laptop sampai smartphone handphone maka cuteblog akan menyesuaikan dengan pengunjung akses nya dari mana , mantab bangat kan... tampilan pada versi mobile nya juga cukup keren, kekinian gitu kaka.. pokoknya cute cute nya juga masih kerasa deh..

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

List artikel - nah selanjutnya ada halaman list artikel post yang bisa kamu akses dengan cara masuk /cuteblog.php pada website dan blog mu, maka nanti akan tampil halaman ini, yang bisa kita sebut dengan backend admin . dan dengan ini kamu bisa melakukan update delete dan buat artikel baru dengan cepat, dan tentunya kamu juga bisa belajar dan intip source code full nya yang uda kita bagiin yes.. jadi kamu bisa customise sesuai kebutuhan kamu seperti membuat gerbang login dan lain sebagai nya.

Ternyata begini cara membuat website blog sendiri menggunakan PHP siap online langsung plus SEO otomatis

Buat artikel baru - nah untuk ngebuat artikel baru tinggal klik add new maka nanti akan tampil halaman buat dan update artikel post baru seperti gambar diatas, nah simple nya kamu tinggal memasukan aja deh judul title, deskripsi dan cover image url sampai membuat konten blog disini, konsepnya pada cuteblog for PHP ini sendiri membuat blog simple dan cepat bahkan artikel nya bisa simple aja uda jadi menggemaskan .
Nah sudah tau kan ya.. oke sekarang waktunya kita unduh download gratis free langsung yuk ke repo github kita dibawah ini.
Unduh langsung di github repo
Github download
atau kamu bisa gunain terminal dengan menjalankan perintah git clone https://github.com/mesinkasir/cuteblog-php.git

Donasi dan kontribusi
DONASI DAN KONTRIBUSI
Dan jangan lupa jika bermanfaat dan membantu kamu bisa berkontribusi dengan melakukan donasi agar team dev kami dapat memberikan source code gratis untuk kamu. lakukan donasi sukarela pada rekening kami berikut :
Donasi Sekarang

Oke lanjut sekarang tinggal bagaimana kita melakukan installasi langsung ke cloud atau shared hosting ??
ya pastinya kalian diwajibkan memiliki dan punya domain maupun hosting, kalau belum punya bisa beli dulu yess.. hosting nya ukuran kecil aja bisa kok, karna ukuran source code nya sangat kecil jadi gak seberapa butuh space besar, dan makai URL image jadi lebih mengirit anggaran kamu untuk membuat website dan blog dengan harga murah yes...
Baiklah sekarang lanjut setelah login ke cpanel hosting kamu bisa upload source code file nya ke project kamu, misalnya kamu mau install di halaman depan maka upload ke folder public_html.
atau kalau kamu mau install ke halaman lain sebut aja ama direktori bahasa keren nya maka kamu bisa buat folder baru dan namai dengan sub kamu, lalu upload kesana yes.. terus kalau kamu mau buat ke subdomain maka kamu juga bisa menambagkan sub domain dulu, lalu nanti setelah muncul subdomain kamu bisa upload kesana. Setelah itu extarct semua file download source code tadi ke project kerja mu, lalu kita tinggal membuat database mysql baru dan inetgrasikan dengan user pada cpanel hosting mu, lanjutin dengan export database cuteblog.sql yang ada di folder database/cuteblog.sql
Nah setelah proses pembuatan database dan integrasi dengan user cpanel selesai, kini kita hanya butuh melakukan satu langkah untuk mengonlinekan website dan situs mu, cukup mudah saja.. masuk ke project folder dimana source code tadi disimpan, lalu buka pada widgte folder dan edit cuts.php nah kita hanya perlu menyesuaikan pada bagian atas aja, untuk integrasikan database sesuai kan ama nama database mysql, user . setelah itu simpan.. dan selamat kini situs cuteblog untuk PHP sudah berhasil terinstall.

Oke lanjutt.... kita bisa akses ke webkamu.com maka ada contoh artikel post disana untuk merubah dan menggganti atau hapus post kamu bisa akses ke websitemu.com/cuteblog.php nah nantinya ada list artikel kamu, kini kamu bisa melakukan editing dengan menekan tombol edit atau menghapus nya sesuaiin ama kebutuhan mu, lanjut kalau mau buat artikel baru tinggal tekan tombol add new, dan isikan detail artikel mu, selesai sudah kini situs mu uda siap mejeng nih....
Nah agar memudahkan kita Membuat website blog dengan php cepat cuteblog maka kamu bisa menggunakan source code free download gratis ini yang bisa kamu kembangkan lagi ama kebutuhan kamu.oke gaess.. semoga membantu sama ketemu di source code project selanjutnya.

Cuteblog for other technology
Cuteblog for Pico CMS →
Cuteblog for Astro →
Cuteblog for Eleventy 11ty →
Cuteblog for React →
Cuteblog for Jekyll →
Cuteblog for Phyton Flask →
Cuteblog for Django Phyton CMS →
Cuteblog for Sapper Svelte →
Cuteblog for Gatsby JS →
Cuteblog for Angular →
Cuteblog for PHP →

BONUS CONTENT YOU NEED TO KNOW :
New Point of sale mesin kasir →
All sourcecode project →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.