Installation And Run Multiport XAMPP - menjalankan banyak xampp pada 1 pc

installation and run multi many xampp

Installation And Run Multiport XAMPP - menjalankan banyak xampp pada 1 pc
How to... installation and run multi xampp in windows pc ?? problem solved !!
Bagaimana sih cara instalasi banyak xampp pada one dekstop pc komputer kamu..
yap kita ketahui xampp banyak versi mulai dari kebutuhan mysql hingga mysqli, khusus program dan dbase lama kita yang makai databased mysql lama maka kita butuhkan adalah xampp versi jadul, nah sekarang ini kan kita musti upgrade ke versi terbaru xampp agar program dan web develope kita bisa berkembang dan update terbaru dong biar keren,..
Awalnya sih makai 2 pc atau dengan laptop jadi satu makai xampp baru dan satu lagi makai xampp lama. hm... ribet juga sih ya... kalau kita mau develope biar cepet bin mobile maka muncul deh ide gimana cara installasi dan menjalankan banyak version xampp pada satu pc.
Cara nya cukup mudah aja sih gaes.. siapkan kopi... mari kita sruput dikit .
Oke langkah awal kita install all xampp version yang kamu butuhkan, tapi ingat pada saat installasi xampp pastikan folder setiap version kamu berbeda beda ya... pada contoh ini kita gunaain xampp versi jadul dengan menggunakan port utama yaitu port mysql 3306 dan apache standard bawaan nya 80 aja deh, lanjut.... kita installasi xampp versi terbaru misalnya.. langsung aja lakukan installasi dengan folder xampp1 misalnya.. lakukan sampai selesai ya.. dan lakukan instalasi versi lain nya sesuai kebutuhan kamu.. nanti nya kita akan ngerubah port mysql dan apache doang sih supaya tidak bentrok pada saat kita jalankan bersamaan.setelah proses instal multi xampp atau banyak xampp selesai kini saatnya kita oprek dan pindah port nya dulu,agar saat start multi xampp berjalan lancar. baik lah ada baiknya kita berdoa dulu... lanjuttt.......... sruput kopi dikit...
Bukan control panel masing masing xampp version kamu, dan klik pada config dahulu disini nanti kita akan lakukan memindah dan mengganti port saja, klik config dan klik pada masing masing config kemudian lakukan pemindahan port penggantian port apache dan mysql misal nya  untuk apache httpd.conf cari kode berikut ini..
Listen 12.34.56.78:80 ganti dengan Listen 12.34.56.78:7777
Listen 80 ganti dengan Listen 7777
atau kamu bisa ganti sesuai dengan selera nomor favorit kamu, inget nomor favorit bukan togel ya gaes...

dan lakukan lagi penggantian port pada masing masing setting kamu bisa lihat video tutorial nya kok, ada lengkap disitu.. tinggal klik pada config dan lakukan editing masing masing port, setelah selesai edit jangan lupa klik ctrl + S untuk menyimpan konfigurasi kamu ya. lanjut........ matikan xampp dan exit keluar dulu kemudian buka lagi atau istilah keren nya restart xampp control panel kamu.
Setelah kebuka jalankan dengan klik start pada masing masing xampp version kamu, dan lihat lah apa yang terjadi niscaya kamu bercahaya... dan pastinya xampp akan berjalan sesuai dengan port yang kamu setting (cek video tutorial untuk info detail nya.).
Nah kini kamu gampang deh untuk installasi berbagai kebutuhan dan pembuatan databased sesuai dengan PHP version mysql mysqli version yang sesuai dengan control panel xampp kamu.

Moga artikel Installation And Run Multiport XAMPP - menjalankan banyak xampp pada 1 pc ini bermanfaat ya gaess..

masih seputar Xampp dan kawan kawan nya...
+ Cara menjalankan Auto start xampp di windows
+ Cara instalasi Xampp Portable via USB Flashdisk
+ Cara mengatasi iReport Cant Open in Windows
+ Cara mengganti port dan menjalankan banyak xampp
+ Cara import database mysql yang besar dengan BIGDUMP

Free Download Untuk kamu nih...
+ Software kasir gratis free donwload mudah digunakan dengan barcode system.
+ Program kasir gratis free donwload keren dengan touchscreen system.

jangan lupa untuk kebutuhan mesin kasir point of sale beli nya dikita ya gaess..

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.