mengganti how to change rename flutter package name

mengganti how to change rename flutter package name

Yap modern framework mobile ini begitu menggema yess...tentunya digunakan dalam kebutuhan untuk develope mobile apps, selain flutter juga ada kotlin , java hingga react native. dan ya tanpa panjang kali lebar lagi biasa nya kan kita belajar dengan download source code ya.. trus kita kembangin dan utak atik untuk mengetahui bagaimana sih app ini bekerja nya dan untuk tujuan apa masing masing fungsi di dalam nya, nah kadang setelah kita kembangin dan menjadi lebih keren atau biasanya digunakan untuk tujuan personal maka waktu proses build tentunya kamu akan menggunakan nama build default nya ya.. misal nya com.example.flutterproject nah seperti itu kan, dan waktu upload ke playstore tentunya kamu musti mengganti tuh nama nya yes... dan ternyata tidak semudah itu ferguso... proses mengganti ini masing masing dari source code nya juga sih.. ada yang cepet tinggal ganti android ID doang ada yang ribet dan super ribet lagi... baiklah kita akan mengulas nih mulai dari yang se simple itu sampai seribet ribet nya proses untuk mengganti how to change rename flutter package name .
change and rename flutter package
How to change flutter pacakage name ?? you can follow this procedure...
For first you can try this : use cmd open npm and run this flutter pub run change_app_package_name:main com.project.name , and if not work you can change build.gradle file on your flutterproject/android/app/build.gradle change and name it on this line
defaultConfig {
// TODO: Specify your own unique Application ID (https://developer.android.com/studio/build/application-id.html).
applicationId "com.project.name" ->change this with your package name

After change and rename you can try run flutter clean
and test drive with run flutter run lib/main.dart if this step success you can build apk or bundle then upload on your playstore. and now how if all step can use ?? well... you need to manualy change configuration . follow this step....
Dan yes sodara sodara sudah coba cara diatas ?? itu cara paling se simple itu sih, biasanya sih sukses yes.. tapi kalau gak bisa gimana nih ngab ??? tenang masih ada solusi ada tapi nya nih... musti telaten, wkwkwk......
baiklah kita mulai dengan cara manual untuk mengganti nya, pada kasus ini dengan java ya.. kalau untuk kotlin next kita update disini, ikuti langkah ini :
1. Ikuti langkah diatas dengan mengganti flutterproject/android/app/build.gradle
2. Buka projectflutter/android/app/src/main edit AndroidManifest.xml file -> ganti nama package contoh package="com.axcora.bulgenok" file ini ada pada line atas
3. Buka projectflutter/android/app/src/profile edit AndroidManifest.xml file -> ganti package file ini ada pada line atas
4. Buka projectflutter/android/app/src/debug edit AndroidManifest.xml file -> ganti package="" file ini ada pada line atas
5. Selanjutnya masuk ke projectflutter/android/app/src/main/java/com nah disini kamu nemuin namanya example folder dan rename dengan nama pacakge mu misalnya com.axcora.bulgenok -> nah yang example ini kamu ganti dengan axcora untuk contoh.
6. Selanjutnya masuk ke projectflutter/android/app/src/main/java/com/axcora nah disini kamu nemuin namanya projectname folder dan rename dengan nama project mu misalnya com.axcora.bulgenok -> nah yang bulgenok ini kamu ganti dengan nama project kamu ya.
7. Masuk ke cmd/ npm jalankan perintah flutter clean
8. Test run flutter run lib/main.dart
9. Setelah sukses build bundle .aab file maupun apk sesuai ama kebutuhan mu.
Dan selamat kini kamu sudah sukses nih mengganti pakcage name flutter projectmu, dan waktunya upload ke playstore dong... oke gaess... sekian dulu semoga bermanfaat untuk post artikel mengganti how to change rename flutter package name

Rekomendasi flutter blog artikel :
Source code flutter →
Cara updload flutter ke playstore + key generate →
Cara install flutter dan update upgrade flutter version →
Solved Running Gradle task 'assembleDebug' Flutter →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.