History migrasi ke jekyll

Mengapa kok migrasi ke jekyll ?? Mau nya svelte kit sih , tapi ... 🛸

Mengapa kok migrasi ke jekyll ?? Mau nya svelte kit sih , tapi ... 🛸

Woops…. ajib… sekarang uda pakai static site generator aje nih… hebat banget ya bisa import content nya sebanyak 1k ++ gitu !! gak berat kah build production sama deploy mode nya, bukan nya jekyll ada issue bahwa sangat lambat ketika menangani data yang besar dalam hal ini misalnya ratusan biasa nya berat banget !! celetuk dari salah satu temen developer.

Dan ya issue bahwa jekyll sangat lamban menangani proses build 1++ k artikel tidak lah benar sih, kita juga uda mencoba nya dan aman aman aja, selain itu ada keputusan lain yang kita ambil mengapa pada akhirnya hijrah ke jekyll setelah sekian lama selama 14 tahun masih setia dengan blogger blogspot .

Ada beberapa faktor yang menyebabkan pada akhirnya harus hijrah, dari bos juga dari team sepakat bahwa memang waktunya migrasi , secara sebenernya sayang banget ninggalin blogger sendiri, sudah nyaman aman dan tentunya dengan unik tema nya yang bisa kita customise menjadi lebih menarik, dibalik semua itu dan harus disadari bahwa hosting nya sendiri di tenagai oleh mesin nya google, plus anti down loh gaess !! inilah yang kita sayangin sebenernya, cuma karna faktor kecepatan + customise lain pada akhirnya kita harus hijrah dan memilih beberapa alternatif static site generator, hingga flatfile cms.

Pada awalnya sih kalau misal dibangun awal kita sudah ingin membangun dengan menggunakan svelte kit, tapi karna faktor migrasi konten menjadi point penting maka kita kesampingkan tuh.. dan ya perlahan mencari cari deh mana yang mampu untuk melakukan migrasi dengan cepat via backup xml files dari blogspot, dan terbukti jekyll mampu melakukan nya, ya pada akhirnya pindah deh ke kakek buyut SSG ini, eleventy 11ty maupun astro belum support soalnya, jadi milih yang mudahin kita aja deh.

Dan tentunya kita sendiri pun sudah sangat familiar deh sama si jek ini, banyak juga project kita khusus nya untuk pelanggan luar seperti USA kebanyakan cenderung memilih jekyll dan opsi kedua biasanya menggunakan eleventy maupun astro, dalam pengembangan dan kebutuhan bloging include dengan kemudahan integrasi headless cms seperti forestry.io sekarang sudah end of live - sad banget nih, padahal keren super dan cepet dengan fontformater nya otomatis, dan ya opsi lain dengan menggunakan decap headless git cms dulunya adalah netlify cms ini.

Dan sejarah perpindahan migrasi setelah 14 tahun dimulai dari kemarin tepat nya per tanggal 11-04-2023 website blog ini resmi memilih jekyll sebagai pendamping hidup untuk kelangsung ngeblog dan berbisnis.

Proses perpindahan atau migrasi nya sendiri memakan waktu cepat saja, hanya dua hari include dengan desain blog page yang baru, dan penyesuaian beberapa fontformater untuk content, kemudian baru deh dilakuin import data dari blogspot via blogger.xml backup ke jekyll.

Kamu misalnya pengen untuk migrasi dari blogspot kamu ke jekyll bisa juga kok. caranya mudah banget deh…

migrasi blogspot blogger ke jekyll →

download source code jekyll →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.