Gini loh caranya membuat dua website dalam satu domain

Dua website dengan tampilan yang berbeda pada satu domain - ulas semua cara nya disini.

Yuk kita buat tampilan website hanya dengan satu domain agar lebih keren !!

cara membuat website dua tampilan dalam satu domain

Helo.. gaes.. pada kesempatan kali ini kita akan ngebahas bagaimana sih cara nya membuat dua tampilan website hanya dengan satu domain saja, akan ribet juga ya tentunya.. atau apakah akan membutuhkan biaya lebih untuk melakukan ini ?? tenang saja kita akan kupas dan kuliti secara tuntas pada artikel ini kawan... so gimana caranya.... cekidot....

Dan ya kemauan ini muncul karna pada waktu itu salah satu website kita yang ada di penyedia hosting mengelamai kendala down tanpa sebab, ya kita bisa maklumi hal ini lah , bagaimana pun juga nama nya mesin kadang ada aja sih problem nya, tetapi kalau tidak cepat cepat di solved jadi berabe juga kan pada akhirnya... dan untuk alasan ini lah team merembukan bagaimana supaya situs bisa diakases oleh pengguna walau server down, atau dengan kata lain kita membutuhkan dua situs untuk satu domain saja, apakah dampak dari sisi SEO nya ada ?? dan bagaimana cara melakukan nya agar pengunjung dapat mengakses dua tampilan yang berbeda hanya dengan satu domain saja ??

Baik lah untuk mewujudkan tujuan dan cita cita serta angan angan ini, maka langkah awal pastikan kamu sudah memahami bagaimana cara kerja domain dns dan konfigurasi name server serta lain nya, kenapa ?? karna nantinya kita akan bekerja dengan ini semua. yang pasti nya nanti kita akan banyak bekerja pada panel domain, pertama kita buat dan bangun dulu semua tampilan nya untuk tampilan a dan tampilan b, dan disini trik nya agar benar benar dapat menggunakan satu domain saja untuk dua display, maka pertama kita wajib dan memastikan mana yang dapat kita gunakan untuk membuat tampilan A selanjutnya mana domain yang akan kita gunakan untuk tampilan B, sebagai contoh situs kami di axcora.com ketika kalian mengakses dengan https://axcora.com maka nantinya akan menuju ke tampilan A yang dibangun dengan menggunakan MODX content management framework, selanjutnya ketika kalian mengakses https://www.axcora.com maka nantinya akan tampil display website page yang kita bangun menggunakan static site generator jekyll dan tentunya hosting nya pun kita menggunakan github, jadi dengan kata lain kami membuat dua tampilan situs dan dua lang yang berbeda, satu berbasis PHP yang mudah untuk kita upload ke cloud hosting kita, selanjutnya satu nya lagi menggunakan SSG dengan github static host modern.

Settup domain dan name server, untuk melakukan nya dan membagi tampilan display antara https://axcora.com dan https://www.axcora.com maka langkah awla kami membangun situs berbasis PHP pada cloud hosting terlebih dahulu, dan settup name server kita bisa menggunakan cloudflare maupun ns dari provider hosting,dan jangan lupa setting dan konfigurasikan A record ke IP hosting, selanjutnya setelah pengembangan dan pembuatan website untuk https://axcora.com telah selesai dan kita sudah memiliki serta pengunjung dapat akses https://axcora.com ke MODX revolutions content management framework.
Berikut nya kami menggunakan https://www.axcora.com untuk di konfigurasi kan dengan static site generator jekyll dan menggunakan github page hosting untuk alasan kecepatan , kenyamanan dan stabilitas yang tinggi mengingat mereka pasti akan menggunakan hardware pilihan juga kan.. nah tinggal kita built saja website dengan jekyll dulu, lalu deploy ke repo github kita kemudian add custom domain ,masukan domain mu, dan next kita juga perlu memasukan a record up dari github dan selesai sudah tampilan serta website dengan jekyll ini dapat diakses oleh pengunjung situs, agar lebih mempermudah dan dapat bekerja dengan headless git cms maka kita bisa melakukan integrasi dengan netlify cms, forestry maupun lain nya.

Konsep design UI UX - untuk ini agar lebih menarik saja kita menggunakan dua tampilan berbeda dengan dark mode dan light mode, masing masing memiliki artikel sendiri dan memiliki fungsional yang berbeda juga ya, dan ini benar benar dua website dalam satu domain dengan www maupun non , supaya lebih menarik saja maka nya kita gunain tu dark mode untuk jekyll website dan lightmode untuk modx website dengan masing masing konsep tema yang sangat juah berbeda pula.

SEO Efek - pada awal pengembangan kami memang sengaja juga ingin memantau dampak dan efek dengan penggunaan dua situs dalam satu domain, pertama jelas akan terjadi perubahan pada SERP google, dan yang kedua situs dengan domain www cenderung lebih di unggulkan oleh google di bandingkan dengan yang lama tanpa www , tapi gak perlu kawatir kadang masing masing kasus berbeda juga sih, dan masing masing artikel kita cek pun masih aman aman saja masuk ke halaman google, cuma ada sedikit perubahan karna kita ada update dua versi non dan www juga, jadi ya wajar masih dalam proses untuk kembali, sebagian artikel lama masih terindeks sempurna pada google juga kok.

History - pada awal pengembangan menggunakan modx revolutions content management framework, karna ada problem dengan vendor penyedia hosting maka selanjutnya kami berinisiatif untuk mengembangkan tampilan lain nya dark mode version dengan menggunakan jekyll static site generator, dan selanjutnya setelah proses deploy selesai, maka kini website kami axcora memiliki dua versi light mode dengan https://axcora.com dan dark mode dengan akses https://www.axcora.com - metode ini sama saja dengan penggunaan sub domain pada dasarnya , hanya beda nya kita hanya perlu melakukan setting domain dengan www dan tanpa www untuk memberikan tampilan yang berbeda dalam satu domain saja.

Dan selesai sudah deh coretan ini di buat semoga membantu kamu melakukan implementasi dalam kebutuhan membuat dua website dalam satu domain


BONUS CONTENT !!
Mesin kasir terbaru →
All source code project free download gratis →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.