Pembuatan website pico pena blog free download source code gratis

Modern website markdown dengan php non database cms website untuk para blogger

This is a new generation for php using markdwon, with pico make your website blast and fast no need databased just update your content and boom !! your website is live now !! easy to install just download it and upload on your cloud shared hosting, then you can customise with you needed, free download full source code including SEO features make your site powerfull. Play video to see how this web app work.
Dan baiklah wan kawan dan man teman om tante.. kali ini ada sebuah project source code yang di idamin para blogger , apa lagi kalau bukan cms modern dengan markdown system di dalam nya memudahkan dan memercepat dirimu dalam build sebuah website, dan yang paling keren nya lagi tanpa menggunakan database semakin wow banget deh pokok nya, bisa dibayangi kan kalau sebuah situs tanpa ngegunain db tentunya akan semakin kenceng untuk drag race situs kamu kaka... mantab kagak tuh... terus dia bekerja nya gimana gan ?? baiklah berikut kita beri sedikit penjelasan yess.... bahwasanya....
Pembuatan website pico pena blog free download source code gratis
Yak sebuah era modern website di tandai dengan kemampuan nya untuk menggunakan markdown , bukan tanpa sebab juga, karna dengan md file ini sendiri bener bener ngebantu untuk mempercepat proses development dan deploy project situs mu, hal ini gaya penggunaan nya yang efisien dan dapat dipadukan dengan html semakin wow banget pokoknya. dan generasi yang banyak menggunakan nya adalah frontend framework saat ini sebut aja gatsby react, jekyll, astro, eleventy dan banyak lagi lain nya mengusung markdown konsep. tapi wait... itu kan pada klan generator static site modern kalau saya menggunakan host yang katakanlah makai cpanel alias php banget apa bisa ??? ya tentu aja bisa dong... dan beruntung lah kita era modern saat ini banyak diluar sana yang terus memacu untuk menciptakan cms lebih simple lebih ringan dan lebih cepat apalagi tanpa database makinngacir aja gak tuh, secara memang system ini dipergunakan pada js klan, tapi kita wajib merasa bangga dengan pico, yap pico melopori awal pertama php berbasis symfony framework menggunakan twig template untuk bekerja, dan keren nya lagi sudah tersedia backend admin juga hm... makin ciamik kagak tuh... ya ini lah generasi awal php klan yang menggunakan format markdown plus dukungan auto SEO dan tanpa perlu intergasi database serta mampu di gunakan pada shared cloud hosting, wow... serasa makai jekyll banget ye kan... oke lah biar makin detail kita bongkar dan ungkap satu persatu berbagai fitur yang dimiliki nya.
Modern website markdown dengan php non database cms website untuk para blogger
Blog list home page - ini adalah tampilan awal ketika akses Pembuatan website pico pena blog free download source code gratis jadi ini adalah pena template web app , mengapa pena ya karena identik dengan para blogger yang selalu suka dan fokus pada kontent artikel nya jadi nama pena ini rasanya sangat cocok ya. dan karna kita mengusung sahabat blogger maka tampilan halaman awal nya musti ngeblog banget yes, so di halaman utama ini kita sudah bisa mendisplay list semua artikel yang sudah kita input disini. jadi informasi akan situs mu makin lengkap pakai banget dan cepet lagi...
Pembuatan website pico pena blog free download source code gratis
Blog Page - nah selanjutnya ketika pengunjung mu klik pada salah satu artikel maka akan tampil display seperti diatas, dengan cover image dan artikel yang mudah untuk dibaca dan tentunya fokusing banget untuk artikel konten bagi para pecinta blog, jadi nanti semua halaman artikel atau post detail akan tampil seperti diatas itu ya.
Modern website markdown dengan php non database cms website untuk para blogger
Halaman - dan by default agar memudahkan informasi tambahan selain blog post artikel maka page halaman menjadi syarat mutlak untuk memberikan informasi tambahan dan pada web blog ini kita sudah membuat dua halaman tambahan yaitu halaman about yang berisi mengenai tentang web blog kamu dan halaman kontak dimana kita bisa berinteraksi dengan pengunjung situs via halaman kontak juga, dan kalian juga bisa merubah seluruh artikel sesuaikan dengan kebutuhan mu.
Pembuatan website pico pena blog free download source code gratis
Backend admin - dan di halaman ini lah nantinnya kita bekerja layaknya sebuah dinamis web juga ada web admin nya, tapi bedanya disini tidak ngegunain intergasi database so lebih cepat dong untuk akses load speed website kamu, dan ketika login by default tampilan backend admin nya pun super simple karna sesuai dengan judul yaitu pena, maka identik dengan kefokusan hanya untk menuliaskan artikel .
Baiklah supaya gak penasaran kalian bisa langsung download dan unduh aja deh, biar bisa langsung praktik yes...
Unduh kode sumber terbuka pena pico cms ini sekarang
Github download
atau clone fork dengan menjalankan perintah
git clone https://github.com/mesinkasir/Pena.git
biar gak penasaran bisa copy paste link berikut ini untuk demo nya ya https://axcora.my.id/pena/
Nah kalau sudah download , sekarang kita bisa langsung upload ke shared cloud hosting kita, login ke cpanel kamu , dan pilih posisi installasi website yang kamu inginkan misalnya pada posisi halaman utama atau root web maka kamu bisa upload file source code ke punlic_html , kalau kamu pengen nya install di directori maka kamu bisa buat subdomain maupun folder baru dan namai dengan nama web kamu lalu upload semua file kesana, sudah gitu aja dan web kamu sudah live kawan. selamat yes.. kamu sudah sukses deploy new modern situs kamu. oke sekarang saat nya kita melakukan berbagia konfigurasi untuk awal kita bisa cek langsung ke halaman admin ya untuk cek gimana tampilan backend nya, kamu bisa mengunjungi webkamu.com/pico_edit dan login lah dengan password by default adalah axcora, dan untuk keamanan situs kamu maka lebih baik kamu ubah dulu password nya.

Merubah password

oke untuk ngerubah password default kalian perlu masuk ke cpanel hosting dulu ya, dan kunjungi folder open plugins/pico_edit lalu buka dan edit config.php file, nah sekarang kita wajib untuk membuka web generate hash password yang bisa kamu kunjungi link berikut ini : https://convertstring.com/Hash/SHA256.
kalau uda kamu ketikan password kamu disana pada kolom atas, lalu klik generate nanti otomatis akan muncul hash password nya, dan selanjutnya copy paste generate password tapi ke $backend_password : 'isi password mu '
selamat kini password kamu sudah ganti dengan password mu sendiri ya, oke kini kita bisa akses dan login lagi dong ke area admin yang ada di webkamu.com/pico_edit. sekarang masukan password mu dan klik login, nantinya kamu akan masuk ke halaman backend admin, disini kamu akan lihat ada beberapa file konten artikel dengan penjelasan : home/about adalah untuk merubah halaman about , home/contact untuk merubah tampilan display halaman contact, dan selanjutnya untuk post maka tinggal akses aja beberapa file untuk kamu edit dan lakukan perubahan nya, untuk menghapus klik icon sampah lalu untuk menambah klik icon + kemudian masukan nama url, setelah membuat baru kita bisa contek aja deh tampilan dari post sebelumnya, dan ikuti khusus nya pada area atas head dan isikan title, deskripsi serta lain nya sesuai ama kebutuhan website mu. dan dilanjutkan lagi pastiin kamu sudah mengerti bahasa markdown atau cek dokumentasi lengkap nya di https://axcora.my.id/pena/.

Konsep SEO otomatis.

Pada website app ini sendiri sudah tersetting secara otomatis generate seo nya mulai dari title, deskripsi hinga meta sosial media facebook twiter card nya, jadi otomatis akan mengikuti title judul dan deskripsi dari post artikel yang sudah kamu tentukan, dengan konsep ini maka selain lebih cepat dalam membuat situs juga sangat ringan plud mendukung penuh untuk upload ke shared cloud hosting kamu langsung, dan yap... silahkan digunakan untuk menunjang kebutuhan mu , happy codding.

Dan jangan lupa jika bermanfaat dan membantu kamu bisa berkontribusi dengan melakukan donasi agar team dev kami dapat memberikan source code gratis untuk kamu. lakukan donasi sukarela pada rekening kami berikut :
Donasi Sekarang

Kamu wajib baca :
Mesin Kasir terbaru →
Kumpulan source code gratis download →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.