Buat Toko Online Shop mu dengan cloud hosting murah - Siap pakai

Cara membuat toko online shop sendiri dengan cloud hosting murah siap onlinekan bisnis usaha mu.

Yeah... man teman wan kawan kali ini kita akan ngebahas gimana sih cara ngebuat toko online shop sendiri walaupun kita tidak bisa bahasa pemrograman misal nya, atau kita ini sangat awam sekali , dengan gambaran sebagai posisi pengguna yang menginginkan membuat sebuah website online shop dengan mudah anti ribet tanpa perlu melakukan koding mengkoding hingga melakukan setting untuk tujuan meningkatkan pefroma dari web olshop kita sendiri, apakah bisa ?? bukan kah ribet dan pastinya butuh seorang web developer untuk mengeksekusi tugas ini ?? ayolah.. wan kawan man teman mbak bro sis... ini adalah era keterbukaan dan dukungan technology sekarang ini super melimpah, ini yang akan membantu kita khusus nya pengguna pemula yang bercita cita ingin mendirikan dan membuat ataupun belajar dalam hal membangun sebuah toko online shop dengan kreasi tangan sendiri. yap.. bersyukur saat ini kita berada pada lingkaran dunia technology khusus nya yang super maju pesat sangat pesat... berbeda dengan era 2014 yang masih pasif khusus untuk beberapa technology dan di mulai dengan start 2018 yap kita dapat melihat banyak nya bermunculan sebuah framework baru yang super modern. tentu saja dengan kolborasi technology yang semakin mumpuni ini kita pun sebagai pengguna pemula yang tidak ada basic programer atau web developer sama sekali kini dengan mudah membuat dan membangun sebuah project online shop sendiri tanpa koding dan anti ribet untuk web olshop mu.
Nah Apa sih penting nya sebuah toko online shop sendiri ?? tentu saja akan memberikan prioritas tinggi khusus nya dalam segi kepercayaan kepada pelanggan, dan kamu lebih leluasa tentunya untuk menentukan peraturan dan kondisi transaksi yang dilakukan sesuai dengan kebijakan dari toko shop kamu sendiri, dengan ini maka dipastikan user pengguna akan mematuhi tata cara bertransaksi dengan web mu. tentu berbeda dengan market place, di market place pastinya bantai harga adalah menjadi hal yang lazim dan wajib kamu ikuti jika ingin bertahan atau mendapat tempat sebagai seller terbaik, karna kita tau bahwa sanya disana perang price menjadi kunci utama untuk menarik perhatian pelanggan kamu, dan tentu ini akan membuat berat dong untuk kita ditengah himpitan para supplier produsen yang langsung turun disana. nah momen ini membuat para pengusaha banyak yang mengikuti cara ini yaitu memangkas profit margin pendapatan agar dapat bertahan di tengah himpitan para jargon raksasa itu..
dan inilah dengan membangun dan cara membuat toko online shop mu sendiri adalah sebuah solusi untuk lebih baik dengan menentukan harga berdasarkan kebijakan mu sendiri, serta secara keseluruhan kendali penuh ada ditangan mu sebagai owner perusahaan dan web olshop mu. lalu.... untuk membangun sebuah technology ini sendiri pastinya kita berpikir dong.. wah mahal ini pasti sewa programer atau web developer deh untuk membantu memuluskan ide kamu ini, secara kita butuh sebuah fungsional atau sebut dengan web app website applikasi yang bekerja secara dinamis dan otomatis dalam handling order pelanggan via toko online shop secara penuh. kabar baik nya kalian tidak perlu kawatir lagi gaess... mengapa ?? karena kita bisa menggunakan sebuah magic aplikasi yang bisa membantu kita mewujudkan semuanya dan sekali lagi tanpa koding mengkoding , nah apa gak makin wow tuh.... oke mau tau caranya ??? yuk kita ulas dibawah ini.
Oke opsi mengontrak seorang web developer bisa dikesampingkan ya.. karna kita bisa ngebuat sendiri kok.. tapi ada beberapa persyaratan agar lebih powerfull untuk bekerja dengan web ol shop kamu, apa saja persyaratan nya, yang utama dan paling penting adalah kamu diwajib kan untuk menyewa sebuah hosting , wait.. apa itu hosting ?? ibaratnya adalah sebuah kendaraan yang akan digunakan dalam membangun olshop kamu sekaligus media penyimpanan online file web kamu disana, maka kita perlu nih yang nama nya host ya.. selanjutnya kita perlu juga memiliki sebuah domain , apa itu domain ?? domain adalah sebuah nama yang digunakan dalam kebutuhan web dev mu, sebagai contoh adalah plat nomor yang digunakan untuk mengdentifikasi sebuah kendaraan yang kamu gunakan, nah hosting itu ibarat kendaraan dan domain adalah plat nomor mu. jadi mereka ini pasti dan harus untuk terintegrasi satu sama lain, tidak bisa berdiri sendiri sendiri karena kebutuhan itu.
Nah oke saya akan menyewa hosting.. wait... tunggu dulu hosting ibarat disini adalah sebuah kendaraan ya.. dan tentunya agar lebih serius pastikan kamu memilih sebuah cloud hosting mungkin adalah opsi terbaik untuk mewujudkan nya, karena dengan cloud hosting murah sendiri akan membantu tingkat kestabilan untuk digunakan , mengingat project yang kita bangun ini adalah sebuah toko online shop maka perlu kira nya kita menggunakan infrastruktur yang baik juga untuk menjaga stabilitas, dan kemampuan nya untuk menampung sinkronasi database hingga visitor, jadi ibarat kita bisa naik pajero sport dong agar sebuah kenyamanan di dapatkan plus super kenceng pastinya ya kan,terlebih ini untuk portfolio shop kamu sendiri jadi kita saranin yang standard dan biasa digunakan oleh developer web toko online, sekali lagi pasti pikiran kita akan beragumen wah... mahal nih.. kalau murah pasti ke vendor luar ini... tenang aja mas bro mbak sis... karena untuk saat ini di era keterbukaan sekarang di indonesia sendiri ada juga loh vendor local yang tingkat infrastruktur hingga pelayanan selevel dan bahkan lebih baik dari vendor luar sendiri, yap dalam membangun project ini kita akan membutuhkan beberapa dukungan tentunya customer service dan team support adalah paling vital yang akan membantu kita ketika nantinya kedepan kita terdapat masalah pada web app kita , nah tugas mereka itu yang akan membantu kita hingga fix kan kebutuhan pelanggan selama 24 jam nonstop , wow makin keren kan.. jadi tenang dan aman deh walau jam 2 malam misalnya ada kendala tinggal kita contact cust support untuk ngebantu kita. super keren kan.... dan omong omong siapa sih mereka ini ?? sapa lagi kalau bukan si biru keren super tampan super cantik dan cakep serta seksi... yesss... pasti nama ini tidak akan asing lagi di telinga kalian....
cloud hosting murah
Yap perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 2013 dan dengan dukungan product yang mereka miliki pun setara dengan produk luar punya loh, bukan itu saja mereka juga menggaransi uptime server 99.9%, dukungan CS 24 jam yang setia menemani kita ketika ada masalah apa pun... tentunya layanan murah ini lah yang menjadikan nya dipercaya banyak pengusaha dan UKM indonesia khusus nya dalam pengembangan situs webapp dan lain sebagai nya , selaras dengan visi mereka yaitu Semua orang di Indonesia memiliki website yang memberikan keuntungan dan bermanfaat , Misi Membantu jutaan orang di Indonesia untuk memaksimalkan potensi internet dengan memberikan mereka alat untuk belajar dan berkembang. Terpenting niagahoster sendiri juga memiliki paket cloud hosting murah yang benar benar bersahabat di kantong kita dalam membantu mewujudkan cita cita kita membuat website toko online shop non koding dengan cepat dan anti ribet. berbagai pilihan bisa kita sesuaikan loh untuk build dan deploy situs modern kamu ini, dengan spesifikasi tinggi dan biaya relatif yang bisa kita pilih per bulan maupun tahunan , wow makin keren aja ye kan... dan kabar baiknya mereka juga menawarkan beberapa diskon super besar untuk kamu yang baru memulai, nah super duper deh pokoknya uda murah ditambah plus diskon lagi... yihaaa....... baik lah dari pada penasaran langsung cus order dan pilih layanan Cloud hosting murah se Indonesia raya ini.klik gambar dibawah ini dan order domain kamu plus cloud hosting mu.
cloud hosting murah
Nah untuk memulai menggunakan dan bekerja dengan toko online shop buatan kamu sendiri pastikan kamu sudah memiliki persyaratan di atas yaitu cloud hosting dan domain nya ya.. oke.. kalau uda kita akan mulai nih gimana mudah nya anti ribet dan tanpa koding alias nol koding dalam proses development modern site kamu..
untuk awal pilih cloud hosting nya dan sesuaikan dengan kebutuhan kamu, disini kamu bisa cek ya untuk spesifikasi yang mereka tawarkan itu mulai dari paket basic dengan 3GB ram + 20 GB Webspace , Standard dengan 4GB ram + 40GB webspace , Premium dengan 6GB + 60GB webspace , dan dari semua itu makin tinggi ram yang kamu pilih maka makin ngacir pula website kamu ya gaess... dan klik order lalu pilih deh domain name kamu disana ya, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan mu sih disini karena niagahoster juga menawarkan banyak variatif ekstensi nya, mulai dari .com .store .online dan banyak lagi, pastiin juga kamu cek harga renewal nya ya jadi biar tau berapa estimasi biaya untuk domain dan cloud hosting yang harus kamu siapkan pertahun nya dalam handling olshop kamu ini. nah sudah selesai order nya kah ?? baiklah mari kita mulai untuk membuat sebuah toko online shop mu sendiri.
Karna kita akan menggunakan wordpress sebagai motor kita untuk kebutuhan ini maka kamu bisa juga menggunakan hosting managed special khusus untuk wordpress.
Pilih Wordpress Hosting →
Web Apps : yap era modern ini kita tahu lah banyak sekali bermunculan sebuah technology yang dipergunakan dan tentunya ini kita gak usah bingung dan gak usah ikutan kepo deh.. hey ini era generator statis site modern dengan gatsby js, react angular dan lain sebagai nya... hei ada yang baru loh dengan svelte , ruby , laravel dll.. baiklah memang banyak tech digunakan dalam deploy nya, tetapi yang perlu kita ingat ya.. untuk menggunana framework diatas kamu dipastiin akan mengeluarkan budget lebih untuk eksekuisnya dan tentu aja ada jasa web developer yang membantu mu , nah disini kita fokus serta kembali ke laptop yes... adalah sesuai judul diatas yess... Buat Toko Online Shop mu dengan cloud hosting murah - Siap pakai non koding aku tebelin lagi ya...non koding . yapp misi kali ini kita akan belajar membuat sebuah web app gak pakai koding kodingan sama sekali dan dibangun makai tangan kamu kreasi mu sendiri.. apa gak super duper bangga tuh.. bisa kita pamerin di hasil karya kamu ke temen keluarga papa mama kamu ye kan.. hey ini loh buatan ku sendiri.wkwkw.... oke deh dimulai dengan pemilihan applikasi yang ngebantu kita mewujudkan semua ini.
Pertama dan pastinya saya sih menyarankan yang mudah untuk pengguna, dan pastinya dukungan content management ini benar benar aktif hingga kemampuan mereka melakukan update secara berkala untuk mendapatkan beberapa fitur yang selalu mengikuti perkembangan technology, dengan sering nya mereka melakukan update maka dipastikan ini adalah content management system prioritas utama untuk kita gunakan,secara tidak langsung dengan menerima update dari mereka kita juga melakukan pembaharuan secara berkala tanpa perlu ribet untuk memikirkan gimana cara update nya,karna tinggal click update maka web olshop mu akan menjadi modern site mengikuti perkembangan technology dalam implementasi nya . ini akan membantu kita khusus nya pengguna nol koding alias awam banget yes kagak bisa kodding benar benar terbantu dengan adanya automatic update ini, banyak pilihan memang sih .. mulai dari opencart , drupal,joomla dan berbagai lain nya... tapi kali ini kita akan ngegunaain sang maharaja lord wordpress.. kenapa sih muesti makai ini dan apa alasan nya?? sebenarnya adalah sederhana saja , dimulai dari kemunculan cms ini yang menjelma jadi leader dunia hingga saat ini banyak pengguna dan web developer menggunakan nya dalam berbagai project dan paling penting adalah kemudahan nya untuk digunakan oleh pengguna awam sekalipun plus dukungan komunitas mereka yang besar dan selalu aktif dalam proses update hingga super nya plugin widget yang benar benar membantu dalam proses installasi menjadikan kelengkapan powerfull nya sebuah site dalam kemudahan nya, dengan ini kamu pun bisa membuat sebuah situs web toko online profesional dengan se simple itu, clack click clack click beresss....
membuat toko online shop dengan wordpress
Baiklah kita sudah fix kan menggunakan web app ini, beberapa kemudahan nantinya akan dirasakan oleh pengguna mulai dari beberapa dukungan plugin yang memudahkan kita dengan melakukan intergasi via berbagai pihak ketiga seperti payment gateway dan masih banyak lagi kaka gaess..... Oke dilanjut setelah order domain dan hosting nantinya kan ada pemberitahuan via email kamu, dan URL panel untuk login ke dashboard cpanel kan ya.. nah kamu masuk deh disana lakukan login dulu... oh iya untuk proses propagasi domain setelah order maka kamu wajib nunggu selama satu harian yang itu paling lama sih, oke sekarang login ke cpanel kamu dengan menggunakan account kamu ya... nantinya akan muncul deh tampilan seperti ini.
membuat toko online shop dengan wordpress
Nah lanjutin deh dengan klik pada gambar yang dilingkarin merah, atau menu wordpress manager by softacolous. tinggal klik aja menu itu nantinya kita di arah kan ke halaman progreess installasi.
membuat toko online shop dengan wordpress
Atau kalau kamu masih bingung bisa cari deh menu ini di control panel dashboard kamu pilih softacolous app installer. biasanya ada di area bawah sih.. dan nanti nya ada beberapa list cms dengan icon masing masing . pasti in kamu cari logo wordpress dengan W yes.. seperti VW xixixi........
OKe selanjutnya kita gas dan pilih yang namanya wordpress dan bukan yang lain yesss.... ingat wordpress bukan yang lain nya, karena kita bekerja dengan wp untuk kemudahan membuat situs mu menjadi profesional tanpa koding mengkoding.
membuat toko online shop dengan wordpress
Nah nanti akan muncul deh , kamu tinggal eksekusi aja dengan njalankan perintah atau tekan tombol install now.. nantinya kamu akan masuk ke halaman installasi area content management system yang sudah disediakan oleh control panel host .
membuat toko online shop  cloud hosting murah dengan wordpress
Baru nantinya kamu akan mengisi beberapa persyaratan untuk installasi disini, seperti mengatur title judul web kamu ,kemudian deskripsi dari toko online shop kamu , dan ini penting banget ya untuk kebutuhan SEO google , jadi nanti nya ketika halaman web kamu muncul pada google maka title dan deskripsi ini yang akan ditampilin pada list google, teruss.... admin login dengan username dan password yang bebas kamu masukan disini, pastiin kamu catat email dan password login ini biar gak kelupaan ya, dan nanti kamu bisa login ke backend web admin dengan menggunakan account username dan password ini, isi semua dan klik tombol install pada area bawah ya...
membuat toko online shop dengan wordpress
Nah tunggu bentaran yes.. sedang dilakukan installasi nya.. don't wory be hapy gaes.. cepet kok proses nya ini...
cloud hosting murah membuat toko online shop dengan wordpress
Setelah proses selesai kini kamu bisa lihat ada laporan atau report dari control panel bahwa situs kamu sudah online, dan kamu bisa akses deh via url yang sudah ditunjukin tuh , untuk frontend web biasanya langsung ke alamat url situs mu terus unutuk backend admin dashboard nya biasanya tinggal nambahin namawebmu/wp-admin.. yuk akses dulu halaman frontend...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Uwow... kamu makin keren gaess... uda bisa buat website sendiri nih.. selamat ya... jangan lupa syukuran yess... xixixi... tapi ngab tampilan nya ke blog gini bukan olshop ?? sabar dan tenang kita akan melakukan beberapa konfigurasi dan setting untuk menyulap sebuah web blog ini menjadi toko online kok, bahkan nantinya kamu bisa membeli sebuah tema supaya tampilan nya lebih menarik dan profesional. oke baiklah kita lanjut ke backend admin , untuk akses nya kamu bisa kunjungi site kamu dengan webkamu.com/wp-admin.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan kita akan masuk ke halaman login page untuk akses dan masuk ke dashboard backend kamu, masukin deh user dan password kamu disini, email dan password ini yang sudah kita input kan pada awal installasi tadi ya gaess, nantinya kita akan melakukan setting konfigurasi agar web kamu segera mungkin berubah menjadi toko online shop yang powerfull dengan cloud hosting murah.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yap... inilah halaman admin backend kamu, nantinya kita akan banyak bekerja dengan tampilan backend ini,mulai dari membuat produk, gimana menambahkan beberapa fitur toko online shop, buat ngeblog bagi kamu yang suka bloging writer, membuat page informasi untuk penjelasan informasi mengenai usaha kamu , sampai dukungan SEO agar situs kamu ini bisa di indeks google,jangan kawatir kita akan kupas lengkap hanya disini yess.. baiklah get start now..... untuk awal kita perlu deh melakukan dan menambahkan beberapa widget plugin agar super powerfull dalam digunakan all in one website + toko online shop order yess.. langkah awal kita mulai dibawah ini....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Baiklah kita langsung gas aja ya,, supaya site mu bener bener profesional dan powerfull maka kita perlu masuk dulu nih ke halaman plugin ya.. untuk menginstall beberapa kebutuhan yang digunakan dalam membuat dan membangun toko online shop mu tanpa koding sama sekali... yess... kita klik plugin menu disini nanti akan tampil semua plugin yang sudah kamu download, saat nya kita install beberapa plugin terbaik yang dapat mendukung interaksi, SEO , hingga full kaya fitur shoping apps nya,dengan cara klik add new.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Setelah itu akan muncul beberapa plugin disini yess.. nah kita tinggal memilih dan mengetik atau memasukan nama plugin yang akan kita install, pada menu kolom pencarian. baik untuk pertama kita install plugin woocommerce yes.. jadi kamu bisa ketikan aja deh dikolom pencarian itu. nah plugin ini gratis kok gaess.. untuk awal ya pastinya kita gratisan dulu lah, walau free tapi powerfull jadi kamu gak perlu kawatir , jika toko mu sudah ramai maka kamu bisa memikirkan beberapa fitur premium yang mereka tawarkan untuk membantu situs kita lebih baik lagi. oke deh langsung aja install woocommerce.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah nantikan muncul banyak tuh ada beberapa variant disini yang namanya sesuai ama kamu cari,dan pastiin kamu click install sesuai gambar diatas yess... karna kita untuk saat ini hanya butuh plugin ini dalam bekerja. so... kalau kamu uda ketemu ama gambar seperti diatas itu click installasi aja deh langsung.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah waktu kita klik install itu nanti proses installasi dimulai, lihat pada lingkaran gambar yess... dan tunggu aja bentar kok prosess nya... santaii... sruput kopi mu dulu gaesss....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan setelah selesai kita tinggal klik activate untuk mengaktifkan plugin ini, ini adalah plugin yang bisa dan dapat merubah situs standard kamu tadi menjadi sebuah toko online yang super powerfull loh gaess.,super lengkap mudah digunakan lah, gak pakek kodang kodingan, hari ini masih ngoding... wkwkwkwk.... oke kita lanjutttt......
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah setelah kita klik activate nantinya akan muncul deh konfigurasi awal yang digunakan dalam build dan develope website toko online shop kamu ini, dan pastikan kamu isi sesuai dengan ID toko dan bisnis kamu ya disini, ini nanti digunakan sebagai informasi ke pelanggan dan bekerja dengan web app untuk beberapa keperluan seperti mencetak sebuah invoice dan lain sebagai nya. ,maka pastiin isi dengan benar yesss...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Selanjutnya pilih kategori bisnis yang sesuai dengan bidang usaha mu, kalau misalnya bidang kamu gak ada pada list kamu bisa klik other dan klik next aja untuk proses selanjutnya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah beri tanda centang untuk produk kamu ini, untuk awal kita makai yang versi free dulu ya, kedepan kamu bisa update dan upgrade jika kamu membutuhkan fitur lebih dari web app ini kok.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan isi kan disini berapa banyak produk dan layanan jasa yang kamu sediakan untuk pelanggan kamu. isi kemudian klik next yaa....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan klik continue aja, biarkan all package woocommerce ikut terinstall seperti jetpack yang superior apps untuk menjaga keamanan security website , cache dan lain sebagai nya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yang terkahir pilihan tema ... sapa tadi yang protes tampilan nya kayak blog,, xixix.. nih sekarang bisa kita ganti dengan tema default dan free kok dari woocommerce, atau kalau kamu pengen lebih bagus dan keren lagi kamu bisa juga order via tema premium dari mereka ya.. lanjut deh pada contoh ini saya makai yang versi gratis standard default by woo...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yap aplikasi toko online shop ini sudah terinstall sekaligus langsung merubah tampilan web blog kamu menjadi sebuah online shop... yeah... cheerrrsss....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan kita masih nih melengkapi agar web toko online shop kamu gak kaleng kaleng yess... jadi nya kita perlu menginstall beberapa plugin lagi nih , yap.. SEO adalah faktor penting untuk membantu web toko shop mu dengan cepat di indeks oleh google, jadi kita perlu install yang namanya SEO plugins, baiklah masuk lagi ke plugin - add new dan ketikan SEO nanti akan muncul beberapa alternatif disini. dan pilih salah satu yess kemudian klik active, kamu bebas bisa milih si YOAST , All in one SEO, Rank math dan lain lain, untuk kebutuhan SEO aku percayain sama AIO aja deh, kalau kalian makai yang lain terserah sih bebas aja nanti tinggal dilakukan konfigurasi yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah karna saya milih all in one SEO maka untuk awal saya musti setting nih, dan gampang aja tinggal di isikan sesuai ama konsep kita , misalnya online store,kemudian klik save and continue.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yang ke dua kita isi deh dengan ID usaha , sosial media kita juga, serta lain nya dalam konfigurasi ini , kalau uda klik simpan dan lanjutkan yess.....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah karna saya makai yang free version jadi yang pro tidak di klik yess.. karna kan makainya gratisan free version wwkwkw.... oke deh lanjut klik save continue lagi....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan nantinya ada tampilan gimana sih kalau web mu nongol di google seperti gambar diatas itu yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan masukin deh alamat email kamu disini, inget alamat email yak, bukan alamat palsu.. kemana kemana kemana... ayu ting ting mode on...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Terkahir nih kita disuruh masukan key nya, berhubung saya makai gratis yes.. jadi kita bisa pilih skip this step aja yak....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Yes... selamat deh,, kini kita sudah install all in one seo pack secara gratis non bayar membayar yes... kita klik finish ya disini.....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Setelah klik finish nanti kita masuk pada halaman dashboard dari all in one seo ini ya tampilan nya seperti gambar diatas itu gengs....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah kita install lagi ya pendukung lain biar makin kece kan web olshop kita ini, klik plugin, dan add new masukan kata kunci smush disana. dan install deh smush nya. ini adalah plugin lazy load era modern website jadi supaya web kita kekinian rasanya juga wajib makai ini, secara dia juga berfungsi penuh untuk melakukan kompresi image jadi lebih ringan dan soft untuk digunakan.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yess setelah installasi klik activate dan plugins lazy load image + kompresi image ini sudah terinstall kaka.... oke kita lanjutin setting jetpack dulu biar afdol, cari aja namanya jetpack di dashboard menu kiri kamu ya... kalau uda ketemu klik langsung.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Secara default mereka sudah memproteksi kita sih, cek pada plugin kamu akan liat web toko online shop kita sudah dijaga dengan jetpack ini kaka gaes... makin keren kan.. gak perlu sewa satpam lagi kita yes.. xixixi..
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Oh iya tadi uda klik jetpack menu ya. dan sekarang pilih setting deh.. kita konfigurasi beberapa fitur untuk mendukung site kita menjadi lebih lincah dan cepat serta powerfull tentunya. Terus pada fitur security nya aktifin deh protect nya biar aman 24 jam penuh mereka siap siaga ye kan...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
seperti gambar diatas yess.. lakukan optiomasi dengan klik aktifkan site accelator nya... pada menu jetpack - peformance
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Terus pada fitur sharing ini kamu bisa juga loh setelah posting atau buat produk langsung otomatis di share ke sosial media kamu seperti facebook, tweet , ig dll. cara setting nya disini aktifin yes.. terus koneksikan dengan account sosmed kamu.
Oke sekarang untuk kebutuhan konfigurasi situs sudah selesai ya.. dan kini saatnya kita untuk membuat bagaimana toko online shop kita bisa berinteraksi dengan pengunjung site kamu yess... untuk itu kita perlu sebuah chat widget untuk membantu dalam handling setiap pertanyaan pelanggan dengan cepat, dengan konsep interaksi super cepat ini tentunya akan ngebantu proses closing dan deal dengan pelanggan mu. oke kita mulai aja deh....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Klik ke plugin dan add new lagi sekarang masukan kata kunci chat ya... dan disana nanti akan muncul beberapa alterantif pilihan untuk lebih simple dengan whatsapp dan phone disini kita bisa menggunakan widget seperti diatas itu ya., floating chat jadi system kerjanya ketika klik pada floating contact now akan muncul pilihan whatsapp maupun call langsung. jadi install dan aktifkan ya pilihan seperti gambar diatas itu.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Setelah kamu aktifin nanti akan masuk di menu ini ya.. jadi kamu bisa register langsung atau bisa skip juga pilihan ini, dan nanitnya kita akan masuk ke halaman setting.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan dihalaman ini kita masukan deh contact kita disini, mulai dari kebutuhan untuk call phone, hingga kebutuhan untuk chat via whatsapp langsung disini.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah selesai sudah setting dan konfigurasi situs ini, sudah ada SEO nya untuk ngebantu ke google index, terus ada plugin chat unutk interaksi dengan cepat, lanjutin lagi ada jetpack , smush yang ngebantu lazy loading dan kompresi setiap gambar gambar yang dimuat di web toko online shop kamu, oke... what next ??? hm... rasanya kita musti melengkapi juga dong konfigurasi shop kita, apa aja ?? ya tentunya penentuan ongkos kirim , kemudian payment gateway dengan pihak ketiga yang ngemudahin pembayaran pelanggan era shop modern seperti pelanggan mu bisa lakuin pembayaran via multi bank hingga ke indomart alfamart dan pos tentunya.superrr kan... lengkap banget nih makin keren dong yess... oke kita lanjutin.......
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Baiklah pertama kita akan melakukan setting shop kita dengan system pembayaran, nantinya agar memudahkan transaksi pelanggan di toko online kita yess... sok tatuh klik woocommerce menu, dan klik fitur payment kita akan melihat ada beberapa metode pembayaran disini ya... nah kita akan setting itu nantinya...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan secara default ada yang namanya default bank transfer itu adalah fitur untuk info pembayaran via rekening bank kamu, dan kita bisa ubah dan setting dengan klik pada menu itu , aktifkan terus klik setup. membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah nanti kita akan masukan nih nama dari jenis pembayaran ini misal nya seperti contoh diatas, transfer bank , kemudian isikan deskripsi dan masukan no rekening kamu pada kolom bawah, untuk IBAN Siwft code kamu bisa cek masing masing kode dari bank yang kamu gunakan yess.. bisa search google aja deh untuk mendapatin info code bank nya, dan masukan no rek nama dan lain nya jangan lupa simpan.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan selanjutnya agar bisa menikmati layanan payment gateway kamu bisa gunakan deh layanan mana yang kamu percaya untuk dijadikan patner payment gateway kamu, dan disini kita contohin makai midtrans yak... jadi kita perlu install dulu plugin ini, masuk ke plugin add new dan masukan midtrans kemudian install - active.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Kalau uda kamu bisa aktivkan dan enable midtrans, ooh iya disini pastiin kamu sudah register dengan midtrans ya.. jadi kamu perlu mendaftar dulu dan aktivasi account kamu disana dan masukan deh merchant id mu disini. sedikit info pastikan kamu sudah memahami cara kerja dari midtrans mulai dari bagaimana proses transaksi widthdraw dilakukan dan berapa potongan fee nya supaya tidak salah dan gagal paham ya kaka gaess.... oke lanjottt......
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Baiklah setelah payment pembayaran sudah selesai kini saatnya kita mengatur secara otomatis perihal mengenai ongkos kirim, jadi nanti nya akan secara otomatis bekerja yess... baiklah klik pada woocommerce menu - dah pilih shipping. nantinya akan muncul menu seperti diatas. dan klik add shiping zone yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan disini kita bisa menambahkan ongkir nya misal nya Free ongkir atau free shiping kamu ingin kan daerah tertentu bisa dimasukan disini ya.. jadi tinggal pilih aja area yang kamu masukan ke free ongkir. lalu simpan natntinya secara otomatis pelanggan dari area itu akan mendapatkan fasilitas gratis ongkos pengiriman dari toko online shop kamu.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Penentuan ongkos kirim via flat rate ini bisa kamu ubah juga jadi kamu bisa nentuin nih berapa sih besaran ongkos kirim untuk area area sesuai dengan kebutuhan mu disini jadi lebih bebas, kamu bisa namain misal bandung express dan masukan nominal bea kirim nya untuk global rate area bandung only misalnya. dan selanjutnya seperti itu, untuk mendapatkan otomatis ongkir jne tiki pos kamu bisa searching ke plugin yes.. dan cobain satu satu mana yang cocok ama kamu.. install dan gunain.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Hmmm.... aku rasa semua konfigruasi dan setting website toko online shop , system pembayaran dan ongkir sudah selesai kan ya... Allright... kini saat nya kita berpacu dalam melodiii... yess... kini saatnya kita masukin data produk yang akan kita jual dan panjang di toko online shop via cloud hosting murah kita yess... baiklah.. kita daftarin nih kategori kelompok produk kamu dulu... caranya klik produk menu - dan pilih kategori.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan by defaulrt nantinya akan muncul nih uncategorized , nah kita bisa edit dan ubah nama nya dengan kelompok kategori kamu disini, kalau uda klik simpan agar nama uncategorized berubah sesuai kebutuhan mu.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan sekarang saat nya lah kita buat kategori kelompok produk baru disini, misalnya tshirt masukan aja nama tshirt, slug itu adalah url dari kategori kamu bebas sih untuk namain slug nya atau buat sama dengan nama kategorinya , dan isi in deskripsi nya juga jika perlu , upload foto agar lebih keren dan pilih deh foto yang mewakili dari group kategori produk ini. lalu simpan.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Yeii... kini kategori group produk baru mu sudah otomatis tersimpan, lakukan cara yang sama untuk memasukan grouping katgeori yang baru yes.... dan sekarang gimana nih ngab misal mau bikin sub kategori nya ?? misal struktur nya adalah tshirt ini ada dibagi jadi beberapa grouping seperti hero untuk tshirt khusus super hero dan tshirt polos misal nya untuk mengelompokan produk dengan tshirt polos.baiklah kalau ingin seperti itu yuk ikuti cara dibawah ini yess....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Buat baru kasih nama dengan hero contoh untuk membuat kelompok tshirt hero ya.. lalu masukan deh parent category nya ke tshirt ini artinya hero adalah sub kelompok kategori dari tshirt ,cek pada gambar yess.. upload foto , isi keterangan deskripsi dan simpan.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yeiii... asik deh.. kini sub kategori hero sudah bisa kita buat... nah secara fungsional dengan kategori atau grouping produk ini sendiri untuk ngemudahin dalam pembukuan toko online shop mu juga , karena semua akan tertata dengan rapi disini. oke what next ??? ya tentunya masukin produk jual dong kaka gaesss... oke dilanjoootttt....... kita goyang lagi broooo.....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Kita masuk ke menu produk disini yes.. dan klik add new untuk membuat dan mendaftarkan produk baru disini. seperti contoh gambar diatas. masih kosongan kan ya.. nah kita masukin deh judul dan keterangan dari produk kita di menu ini.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah seperti contoh diatas itu kaka... masukin keterangan nya yang semenarik mungkin untuk pelanggan kamu ya... isikan judul produk dan layanan jasa mu, terus pada detail keterangan produk isikan dengan spesifikasi dan informasi mengenai produk ini yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan karena kita sudah install all in one seo maka disini akan otomatis juga terset seo technology facebook yang bisa kamu isi dengan informasi produk kamu yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan setelah facebook card kamu bisa klik ke twitter card nya juga masukin deh detail informasi produk disini untuk ngebantu meta sosial media card tag untuk kebutuhan SEO google.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Lanjutt lagi... pada menu simple produk ini kamu bisa isi sesuai dengan harga jual produk berapa yess... dan tentu aja kamu bisa juga melakukan flash sale dengan mengaktifkan atau mengisi flash sale dibawah nya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Lanjut lagi deh dengan mengisi informasi produk dengan kode SKU atau bisa juga makai kode barcode disini ya... fitur dan cara pengisian diatas jika kamu gak pengen mengontrol stok, jadi ada opsi lagi juga dengan inventori stok management yang bisa kamu gunakan. yuk cek dibawah ini untuk menggunakan inventori management system nya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Klik management stok dan nantinya kita bisa deh masukin jumlah stok untuk produk ini ada beberapa, jadi kita bisa tau juga untuk monitoring kebutuhan inventori stok report kamu, plus dukungan penuh dalam bekerja dengan otomatis akan mengurangi jumlah stok saat transaksi sukses masuk ke toko online shop kamu, jadi lebih tertata rapi disini ya untuk management kontrol stok kamu.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Lanjut ke kolom shipping disini ada fitur untuk berapa berat kg dari produk itu yang digunakan untuk ongkos kirim via hitungan per kg yang sudah kamu terapkan sebelumnya yess..
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Fitur atribute ini adalah fitur untuk penggunaan satu produk dengan banyak variant misalnya untuk kebutuhan warna dalam satu produk yang sama, atau ukuran dan lain nya bisa dimasukan pada menu ini yaa... so pertama kali klik add new dan masukan data disini.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah seperti contoh diatas dalam satu produk ini kita punya tiga buah atau dua buah warna yang berbeda bisa dimasukan disini dengan format seperti diatas itu yesss...... lalu simpannn.. untuk menyimpan pilihan produk.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah sekarang gimana nih cara nya nerapin pilihan warna produk yang uda kita buat itu.. caranya masuk ke variant produk , pada menu create variation from atribute produk kamu klik go.. nantinya akan muncul semua deh data yang uda kita inputin sebelum nya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan ketika kita klik go nantinya kan muncul ya semua variasi yang uda kita buat kan, nah tinggal kita isi kan detail dari id produk aja disini, jangan lupa upload gambar biar menarik ya gaess... dan disini misalnya dengan contoh produk ini sendiri warna merah 125.000 misalnya nanti warna yang berbeda juga bisa beda harga nya loh..
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan ini adalah contoh dengan produk sama misalnya tapi menggunakan warna biru untuk variasi nya, plus harga nya lebih mahal misal nya terpaut 10.000 dan di menu ini juga kita bisa kok ngebuat nya plus jumlah stok masing masing warna sesuai dengan kondisi real kamu yess... woke kan....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Pada menu advance ini sendiri untuk kebutuhan misalnya ingin masukin catatan bisa dong.. tinggal tulis doang deh disini, lalu menu order itu adalah urutan dari produk ini mau kamu kasih dia ke urutan no berapa atau biarkan kosong by default kalau ingin otomatis .
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Oke semua sudah selesai... sekarang kita lihat pada samping kanan ada pilihan kategori kan , jadi kita kelompokin deh sesuai ama kategori produk nya supaya rapi dan ngemudahin pengunjung situs toko online shop kamu mencari produk sesuai dengan grouping kelompok produk yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Lanjott... masukin tag disini ya.. untuk kebutuhan kata kunci ngebantu produk ini di indeks oleh google dalam kebutuhan SEO pencarian nya.masukin kata kunci tag yang sesuai dan menarik yess..
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Teruss cover... agar makin keren upload deh gambar foto produk kamu untuk jadi cover dari produk ini, tinggal upload dan simpan aja deh...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Gallery nah ini akan menjadi menarik perhatian pengunjung dengan banyak nya image foto gallery yang kamu upload dengan gallery ini akan ngebantu pelanggan ngedapetin informasi detail plus makin keren dong dengan banyak nya image gallery kamu gaess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah setelah itu klik publish untuk mempublish produk kamu ini di halaman website mu.. nanti secara otomatis akan tampil juga dan nongol dong dihalaman website yess..
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan yeii.. ketika kamu cek sudah nongol aja nih produk yang barusan kita inputkan disana.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Yuk tes add to cart nya juga jalan kaka.. keren kan,, kamu bisa ngebuat website toko online shop kamu sendiri.. yeah..
but... waitt.... itu kok ada recent pos dan recent comment ya.. kok jadinya blogger banget bukan Buat Toko Online Shop mu dengan cloud hosting murah - Oh iya kelupaan kita setting desain nya my man,, baiklah kita rasanye perlu untuk meredasin yess... oke kita redesign dulu....

membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Before redesign ada recent comment dan kawan kawan yang menujukan kuat diblog nya kan ya.. oke kita ubah man teman mariiii..............
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan kita masuk ke apperance menu pilih widget nanti akan muncul deh sidebar widget nya pada menu atas kan ya.. nah yang perlu kita lakuin adalah kill him... hapus semua widget disini gaess.. supaya nanti jadi one page full toko online shop nya..
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah cara ngehapusnya gimana ngab ?? tentu aja kamu klik aaja di salah satu block widget - terus klik pada bagian atas nya remove block, dan hapus semua nya yess...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Baiklah sekarang masuk ke apperance dan klik customise pada tema yang kamu gunakan yess... ini untuk merubah display tampilan dari tema template toko online shop kita dan menjadikan situs ini full toko online shop.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan nantinya kita akan ngeliat display tampilan awal nya seperti ini kan.. nah masak olshop berasa blog,, xixixi.... oke kita ubah dong tentunya tampilan nya, untuk ngerubah ini kamu klik pada home page setting .
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Nah kamu perlu ubah dari lastest post menjadi statis page ya,,, dan dibagian bawah juga tentukan lokasi page shop yang akan dijadikan halaman utama, agar ketika akses akan langsung tampil halaman toko online shop kamu disini. kalau uda klik publish untuk menyimpan perubahan keseluruhan display tampilan site mu.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Sekarang coba buka deh frontend halaman utama website mu sudah sepenuh nya 100% full toko online shop gratis yang kamu buat dengan kreasi dan tangan mu sendiri yess... uwow... congratulations my man,, akhirnya kamu berhasil juga... selamat ya.. jangan lupa traktir aku dong buat ngopi.. xiixixi..... baiklah sekarang kita akan tes toko online shop ini gimana sih system otomatis nya bekerja.. yuk klik salah satu produk kamu,,, dan... cekidottt.......
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Yeah... perfect right..... sudah bekerja dengan baik nih system nya, sudah ada display cover dan gallery dari produk kamu kan... plus dukungan pilihan variasi menu misalnya warna seperti yang tadi kita buat.. super kan... oke sekarang kita click add to cart deh buat test drive...... dan langsung aja kunjungi halaman cart kamu yess....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
CIhuii.... jalan men... keren kan... uda ada halaman cartnya langsung neh... lengkap dengan detail produk yang kita order, qty jumlah pesanan, harga dari produk, dan lain nya.. yuk kita proses checkout aja langsung....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Cihui.... otomatis kaka.... jadi ketika klik checkout nantinya ada form untuk pengisian detail id pelanggan mulai alamat kirim dan lain sebagai nya makin mantab gak tuh serba otomatis my man.... yuk kita tes lagi dengan place order....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Bravoo.... semua berjalan mulusss.. mantab kaka... sudah ada konfirmasi detail nya dan cara pembayaran via transfer bank nya juga, makin lengkap kan yess... nah sekarang ketika produk uda diorder pelanggan gimana nih kita cek nya ?? tenang wan kawan.. yuk masuk dan balik ke dashboard admin lagi...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan klik pada menu woocommerce dan wow... otomatis masuk tuh liat aja deh dashboard panel nya ada order yess... dan kita tinggal klik aja disono kaka....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
dan simsalabim kamu akan melihat order id dibawah yess... langsung klik pada order id untuk melihat detail pesanan nya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan ya,,, akhirnya order detail dengan ID pesanan akan muncul kita tinggal siapkan aja sih sesuai ama produk yang dipesan dan kemudian kita kirim deh.. dan transaksi pun selesai... mantab gak man teman....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan kamu juga bisa mengirimkan invoice via email ke alamat email pelanggan kamu, dan konfirmasi bahwa order diproses dan sudah dikirimkan misalnya.
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Atau pelanggan kamu juga bisa download file transaksi dengan jalanin perintah ini doang kaka...
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Dan cek laporan makin mudah dong untuk cek profit pendapatan income kamu dari toko online shop ini sendiri... klik woocommerce dan pilih report, lalu pilih deh laporan yang kamu inginkan disini ada semua.....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Cek laporan customer order..... kita bisa monitoring detail nih keren kan....
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Cek stok inventori management,nah itu ada stok 4 dari penjualan yang sudah konfirmasi buat tes tadi ya.. awalnya kan 5 dia yess... jadi bukan sekedar toko online shop doang tapi ngemudahin mu dengan segala fitur yang ada juga nih kaka gaess......
membuat toko online shop dengan wordpress cloud hosting murah
Cek profit income pendapatan detil woke juga kan yess... yihaaa... mantab kaka...
dan sekali lagi selamat deh kamu uda bikin toko online shop profesional kreasi kamu sendiri yes.......
Dan harapan kami agar kalian bisa ngebuat dan lebih berhemat dalam membuat website toko online shop dengan menggunakan applikasi gratis yang sudah tersedia pada penyedia cloud hosting murah by niagahoster sendiri yes... jadi dengan spesifkasi cloud hosting yang sempurna benar benar powerfull untuk menjaga stabilitas shop kamu, dan dengan pelayanan 24 jam menemani mu dalam setiap problem dan handling troubleshoot yang kamu alami, teruss.... ya layanan murah benar benar mendukung UKM khusus nya untuk maju dan berkembang yes..
dengan hadirnya aplikasi softaculous app membantu khusus nya untuk pemula dalam melakukan installasi aplikasi pembuatan website dan toko online shop secara instant dan cepat, tinggal klik dan situs kamu sudah siap pakai, tentunya via tutorial dan documentasi yang kami buat ini akan ngebantu kamu ya secara penuh Buat Toko Online Shop mu dengan cloud hosting murah - Siap pakai dengan kemampuan penuh layak nya profesional developer dalam membangun project shop site mu. sudah include dengan SEO plugin yang ngebantu handling kebutuhan indexing google, third party payment gateway untuk kemudahan transaksi dengan pelanggan via berbagai transaksi , shipping untuk pengaturan otomatis ongkos kirim dan lain nya, hingga kebutuhan variasi produk yang bisa kamu gunakan untuk diterapkan pada produk yang memiliki banyak variasi misal warna ukuran dan lain nya baik dengan harga yang sama maupun harga yang berbeda beda, dengan all in one system ini benar benar mampu secara penuh menjadikan shop site kamu ini layaknya seorang developer website profesional, walaupun sekali kamu alih alih tidak mempunyai kemampuan koding mengkoding yes.... dengan artikel ini kamu bisa dan mampu gitu loh untuk ngebuat situs toko online shop kamu sendiri.
tentunya akan membantu penuh untuk marketing digital hingga kebutuhan promosi online mu , dan jangan lupa selalu bagikan situs kamu agar mendapatkan pengunjung yang banyak, dengan ini semua niscaya kamu bercahaya... alias bisa maju dengan mengikuti perkembangan jaman dan technology ini.

What Next & Optional Android Apps ???
Baik lah tugas kalian selanjutnya adalah benar benar mempromosikan web kamu agar bisa dikenal diseluruh dunia yess... dan tentu saja setelah terbiasa menggunakan nya, dan jika ingin mempunyai fitur yang lebih kamu tenang aja kagak perlu kawatir karena dengan WP ini sendiri kamu bisa menambahkan beberapa fitur yang tersedia vai plugin nya, baik untuk free version maupun premium version nya, khusus untuk tampilan kamu pun bisa mencari desain tampilan tema yang sesuai dengan selera kamu tentunya pastikan selaras dengan toko online shop kamu ya... untuk themes ini kamu bisa juga membeli premium version agar lebih menarik lebih cantik plus menambah wibawa kece dan ganteng tamvan cantik seksi nya site kamu yess...

Mobile Version
Tentunya setelah web app ini sendiri sudah finishing project maka kedepan jika kamu pun ingin memiliki aplikasi android sendiri bisa juga kok kaka gaess.. pada kebutuhan ini kamu bisa hire seorang developer untuk membantu membuatkan aplikasi android yang terintegrasi dengan shop kamu, ada banyak cara sih mulai dari menggunakan API hingga webview , atau untuk lebih mudah kamu bisa menggunakan bantuan pihak ke tiga ya seperti penyedia convert website to mobile app bundle agar bisa diupload ke playstore sendiri. cuman untuk webview sepertinya agak rawan kaka... karna playstore sendiri sih tidak ngijinin kita ngelakukan update diluar aplikasi android mu, karna webview kita update situs kan otomatis update juga itu app mu, nah disini agak berat buat si google playstore ngijinin nya, tapi kamu bisa melakukan banding nantinya dengan menunjukan legalitas usaha mu plus invoice pembelian domain kamu agar bisa jadi pertimbangan mereka, nah kalau kamu sudah siap bisa deh kamu gunain layanan pihak ke tiga ini juga non koding yess... kunjungi appsgeyser.com lalu masukin deh url alamat site mu disini cek gambar dibawah ini deh...
membuat toko online shop android
Nah kalau kamu liat diatas kita tinggal deh masukin url web kita disana , nanti disamping pada area emulatornya atau smartphone tinggal klik pada layar maka web kamu akan otomatis diconvert ke android dan tampil deh disana, kurang lebih seperti itu nantinya tampilan site kita di via app bundle, dan apa aja sih langkah langkah yang dibutuhkan untuk upload ke play store google, pastinya kamu wajib dan punya google account developer, tinggal daftar dan bayar sekali doang sih nantinya kamu bisa upload beberapa app bundle android kamu disana, dan perlu kamu ketahui ya untuk awal jangan pernah melanggar peraturan dan kondisi dari google playstore seperti kebijakan penggunaan media gambar ini juga riskan, kamu wajib menyertai ijin dari penggunaan property gambar jika kamu menggunakan merk terkenal atau artis misalnya, karna kalau kagak maka siap siap aplikasi mu di sliding oleh google, xixixi.... dan untuk file sendiri pastiin kamu sudah membuild dan generate ke production mode, disini dan saat ini playstore menghapus kebijakan apk file dan menggantinya dengan app.bunlde . sekali lagi pastikan bahwa file mu itu adalah app.bundle yess... atau kamu bisa hire pembuatan android murah untuk toko online shop kamu disini →

Solusi terbaik kalau nurut aku sendiri sih, untuk konsep mobile app ini mendingan kita menggunakan API dari woocommerce dan wordpress yang memang sudah menyediakan nya untuk kita, tapi disini kita perlu hire mobile developer untuk tugas ini pastinya, jadi mereka bisa melakukan integrasi via flutter , react native ,ionic , java kotlin misalnya, atau kalau kamu mengerti koding sedikit juga bisa download apk android kita yang di develope dari java simple sih tinggal download dan edit sesuai kebutuhan kamu terus integrasikan aja dengan menu online shop langsung diarahkan ke situs mu langsung, ini adalah cara praktis dan cepat plus pasti keterima ama gogole playstore, kamu bisa unduh source code kita plus ada dokumentasi lengkap nya juga kok jadi tinggal ikutin aja beres deh.. Download android source code →
Dan secara kita juga sadar lah mobile developer akan menjadi tantangan yang super ribet khusus nya bagi web developer yang belum terbiasa kan, nah jangan kawatir juga untuk mewujudkan impian agar toko online shop kamu memiliki sebuah aplikasi android kamu juga bisa mewujudkan nya dengan berbagai cara kok, jadi kita bisa masih menggunakan skill web developer untuk bekerja membuat sebuah app bundle , gimana cara nya ?? mengingat mobile app kalau kita lihat kan tech nya hampir mirip dengan web app modern seperti react, angular dan vue, nah disini kita bisa memanfaatkan framewok modern ini dalam bekerja membuat dan mendevelope mobile apps kamu, atau kamu juga bisa download deh source code yang kita bagikan gratis juga sudah include dengan petunjuk panduan penggunaanya juga gaess, bagaimana cara membuat android aplikasi menggunakan android disini →

Kesimpulan dari panjang kali lebar mengenai artikel ini dibuat : karna kita ingin memberikan via informasi ini yang terbaik yang kita bisa untuk membantu agar mewujudkan kalian khusus nya yang masih awam dalam hal beginian nih bisa lebih maju dan berkembang dengan petunjuk via blog ini sendiri , disini secara fungsional kamu sudah bisa membuat toko online shop powerfull kamu dengan cloud hosting murah tentunya ya, mulai dari langkah pertama dalam melakukan pemilihan dan sewa cloud hosting untuk tujuan agar site kamu menjadi lebih powerfull super cepat dan anti lelet ketika banyak pengunjung pun untuk stabilitas serta keamanan dengan SSL gratis dari provider hosting, kemudian memilih domain untuk toko online shop kamu, dan menggunakan serta melakukan installasi aplikasi untuk membuat toko online shop mulai awal hingga installasi plugin pendukung agar menyempurnakan project shop kamu, sampai pada akhirnya ketika kamu sudah advance bisa melakukan order beberapa plugin dan tema premium juga sebagai opitional, plus terintergasi dengan aplikasi android untuk upload ke playstore jika kamu menginginkan nya dengan beberapa opsi diatas, tentunya semoga dengan artikel ini membantu mu untuk develope dan deploy toko online shop dengan kreasi kamu sendiri non koding yess.... bangga dong ama karya sendiri ya gak sih... B-)
baiklah wan kawan man teman mas bro dan mbak sis my man... sekian dulu yes.. sampai jumpa di artikel lain plus source code gratis lain yang bisa kamu unduh dan download via web blog ini.. tetap semangat.... tarik sis....... semongkoooo.....

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.