New Free Download Gratis Jekyll template themes

Yap kita sudah lama mendengar kan tentang si jekyll ini, diproduksi oleh gihub tentu makin keren dong tentunya ya.. dan tentu saja kelebihan nya adalah pada kecepatan nya, super cepat sekali jadi sangat cocok nih buat kamu yang pengen buat website dengan score google page speed full ijo ijo.. maka ini adalah pilihann terbaik untuk mu, tapi sebelum nya kita perlu tau nih gimana proses installasi nya dan gimana sih bekerja dengan nya.
Sebelum nya kita akan share sedikit nih mengenai gimana tampilan display nya ya biar gak penasaran, kamu bisa cek video demo dibawah ini deh.. supaya lebih puas gitu gaes....

Konsep tema ini adalah dark cat , mengapa dimana kan dark cat ?? ini adalah sebuah apresiasi rasa terima kasih kepada github dan team yang memberikan kita kebebasan dalam hal belajar mengenai source code , oleh karena itu ada logo github disana , dan menggunakan warna dasar hitam / dark symbol warna kebasaran dari github sendiri ya..
kemudian dukungan , pastinya menggunakan liquid , jekyll dan bootstrap css untuk desain UI nya, dengan bootstrap makin cepat dan mudah dalam proses develope nya, dan fitur apa saja yang tersedia bisa cek deh dengan gambar display nya dibawah ini.
new template jekyll themes free download gratis
Pada area awal home page ini akan muncul display logo dan title nama website plus keterangan nya dan fungsi untuk tombol get start, dan ketika di klik akan masuk ke halaman blog , ini untuk tujuan agar menjadikan sambutan kepada pengunjung situs kamu ya, jadi biar keliatan mewah dikit lah, hehehe..
new template jekyll themes free download gratis
Selanjutnya kita akan ngebahas halaman blog ya,, dan disini kita bisa cek kalau semua artikel kamu akan di muncul kan pada menu ini sendiri, dan tentunya kamu bisa update artikel juga nanti secara otomatis akan ditampilin ke menu blog ini secara otomatis ketika kamu sudah menyimpan file artikel mu.
new template jekyll themes free download gratis
Halaman artikel detail untuk kebutuhan akan detail informasi mengenai halaman blog yang dipilih oleh pengunjung situs kamu, dan kurang lebih halaman artikel ini juga sama dengan halaman page juga, kamu bisa menggunakan base html maupun markdown untuk membuat file nya yess..
new template jekyll themes free download gratis
Halaman 404 yang akan ditampilkan ketika ada kesalahan URL yang di input pelanggan juga , jadi nya lebih keren ya sudah include dengan 404 custom page ini juga.
dan kita bisa lihat pada bagan atas navbar ada menu about, blog, contact dan documentasi, oke sudah deh penjelasan nya kini saat nya kita akan melakukan installasi , dan bagaimana cara nya ??
Download source code now
Download Now

Baiklah sekedar info aja ya.. untuk menggunakan nya kamu wajib mengerti sedikit pengkodingan ya.. agar lebih mudah untuk melakukan oprek oprek sesuai kebutuhan , oke lanjuttt.... gass....... untuk awal nih kita perlu download beberapa kebutuhan untuk implementasi gimana cara membuat website dengan jekyll. yang pertama wajib kamu download adalah node , kemudian download yang nama nya ruby , lalu install jekyll di local terminal device mu,dan download deh New Free Download Gratis Jekyll template themes ini. nah supaya lebih mudah kita uda siapin link nya ya jadi tinggal kamu download aja via list dibawah ini.
1. Download Node →
2. Download Ruby →
3. Git download →
4. Download Sourcecode →
Nah setelah download perlengkapan nya, mari kita install satu persatu ya.. untuk awal install dan jalankan node, setelah proses installasi sukses kamu bisa cek dengan open cmd kamu dengan cara klik logo windows dan ketikan cmd lalu enter, kalau sudah kamu bisa jalankan perintah ini npm -v jika muncul npm version pada shell terminal maka artinya node sudah terinstall , lanjutin lagi dengan jalankan perintah node -v nantinya juga akan muncul versi node yang kamu gunain, kalau sudah tinggal kita lakukan installasi ruby nya, jalankan sampai proses selesai, kalau sudah kita bisa masuk lagi ke npm / cmd kamu dengan cara yang sama seperti sebelumnya , klik icon logo win pada keyboard - ketikan cmd dan enter - nah nantinya akan muncul terminal shell, oke.. dilanjutn dengan proses installasi jekyll ya...
Open shell terminal tadi cmd itu dan jalankan perintah untuk melakukan installasi jekyll dengan run gem install jekyll bundler dan tunggu sampai proses installasi selesai ya.. terus kalau finish kita bisa cek apa installasi berhail apa belum dengan cara menjalankan kode berikut ini jekyll -v , nantinya akan muncul versi dari jekyll kamu, setelah itu baru deh kamu bisa masuk ke project source code New Free Download Gratis Jekyll template themes ini, dan kemudian klik kanan pilih git bash here.. nantinya kamu juga akan menjumpai shell terminal seperti npm ya.. dan jalankan perintah berikut ini jekyll serve atau kamu bisa menggunakan alternatif lain dengan perintah bundle exec jekyll serve , lalu kamu buka web browser kamu dan kunjungi localhost:4000.
Kamu ada masalah waktu installasi dengan cannot load such file – webrick (LoadError) ? bisa diselesaikan dengan menjalankan bundle add webrick , pada ruby dan jekyll soalnya belum include webrick nya jadi musti kita lakukan installasi manual ya. dan ya.. selamat deh.. kini web jekyll mu sudah sukses run dan siap online nih...
Untuk all editing bisa kamu pelajarin pada source code nya ya.. misal untuk ganti dan buat blog artikel baru tinggal copy paste aja dari file yang ada sebelumnya dan edit atau rename file nya, dan file untuk membuat blog artikel bisa kamu buka di _/post folder. oh iya untuk blog menggunakan markdown lang ya.. jadi kamu bisa lebih cepet untuk ngeblog, kamu bisa pelajarin deh mengenai markdown disini →.
untuk menambah page kamu bisa cek halaman di depan ya.. atau root folder nantinya ada index.md, about.md adalah sebuah content, untuk mengganti display tema tampilan kamu bisa ambil html file nya ya..
Baiklah demikian share mengenai New Free Download Gratis Jekyll template themes ini, yuk saatnya deh update dan upgrade technology website dan bangun web cepat .

Contibution with donation for support our team dev make other source code for the world.

Buy me a coffee ☕️ ❤️ ✌🏻

Donate Now

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.