Installation Node JS on android smartphone

Gimana sih cara installasi node js di handphone android ??

Pertanyaan ini sering bergema diseluruh dunia khusus nya jagad dunia programing, apakah mungkin kita melakukan installasi node js kedalam smartphone android kita, dan apakah bisa menjalankan kebutuhan kita untuk melakukan pekerjaan via smartphone langsung ?? dan itu semua kini terjawab sudah... setelah berkelana kesana kemari dan dimana dimana dimana.... kuharus mencari kemana..... (ayu ting ting mode on). yap... sekedar share yes,, sebelum nya sih kita sempat berdiskusi mengangkat topic apakah bisa node js itu di install ke dalam phone , jawaban nya tentu saja bisa.. tapi kembali lagi kamu wajib install berbagai aplikasi pendukung seperti code editor dan terminal server untuk phone kamu, nah seperti kamu sedang pindahan dari pc desktop ke phone yes.. kalau makai tab sih oke aja , kalau makai layar display 4inc alamak.... capek banget kali melototin nya, belum lagi ketik mengetik aduh nggak banget deh kalau buat project, tapi ini juga ngebantu pas kita di kejar deadline project juga, jadi pas kita di jalan misalnya bisa kita makai phone kita untuk nerusin kodingan node project. hm... lebih mobile juga kan yes...

Kembali ke pertanyaan sebelum nya apa iya node js bisa di install di smartphone android ?? kan uda dijawab bisa gaes,, nah terus cara nya ?? baiklah kisana, jika kisana memaksa maka akan segera saya bongkar rahasia yang telah lama aku pendam ini... prasyaratan nya device yang kamu gunakan wajib memiliki kriteria sebagai berikut ini : berpenampilan menarik , supel , ramah dan suka tantangan... lu kira kite mau ngelamar kerja ape.. ?? woles gaes... 🤣.
Yang pastinya siih hape yang kamu gunain wajib memiliki spek yang lumayan lah ram 2GB boleh juga sih, kalau 1gb gak pernah nyoba soalnya prakteknya kita makai ram 4GB sih,, lah kok ngomong 2GB boleh ?? ya kan sekedar intermeso aja.. tapi keliatan nya sih bisa aja kok, walau agak siput siput gitu kalau jalan.. Hape kentang boleh pokok nya kalau kamu tega menyiksa nya 😅 😂.

Nah untuk memulai installasi dan test drive menjalankan nya, kamu wajib punya dulu nih project node js yang sudah kamu develope, kalau belum punya kamu bisa download gratis node js source code kita untuk belajar download disini →. nah kalau bisa sih donwload langsung via hp mu ya gaess.. kan kita mau nyobain kerja via mobile ye kan... kalau uda download sekarang kamu masuk ke google play store, lanjut dah cari yang namanya agus kasih tau dia kalau warung mbak siti mau kasih gratis khusus yang namanya agus.. 🤣. OKe lanjuttt kita butuh untuk menjalankan node ini dengan termux yes.. lalu download kode editor seperti acode atau favorit kamu deh.. install semua aplikasi android itu... sambil nungguin installasi kita lakukan pemanasan dulu gaess... buka termux lakukan konfigurasi untuk installasi node js, jalan kan perintah berikut ini pkg install nodejs nah setelah selesai cek dong apa node nya uda merasuki android mu dengan menjalankan perintah node -v kalau display termux nampili versi node selamat menempuh hidup baru.. semoga samawa yaaa...... 🤣🤣 , nah artinya node uda ke install .

Langkah selanjutnya kita perlu untuk open file download kamu tadi ya.. extract ke folder kerja kamu , atau kalau bingung mendingan makai git aja deh biar gampang... 😜, lah tadi nulis ngapain suruh download ?? ya olah raga tangan lah... jalankan perintah untuk install git pada termux pkg install git nah setelah selesai kamu code beriikut ini untuk clone source code kita git clone https://github.com/mesinkasir/nodex.git nah uda ke sedot semua kan source code nya kini kamu bisa cek dengan menjalankan perintah cd nodex Fungsi ini agar memberi tau bahwa kita mau masuk ke rumah folder nodex, nah selanjutnya apa yang kita lakukan adalah berusaha dan berdoa agar yang maha kuasa memberikan kita kesehatan rejeki dan panjang umur ya,, lah.... oke lanjottt..... Saat nya kita install tu source code dengan jalanin perintah npm install dan simsalasatubijim sudah ke install dah , nah kita mesti tes dong ya gak sih.. apa ini bekerja , jalanin perintah node app.js dan seletah itu web browser kamu akan terbuka otomatis, dan kamu bisa akses node js berjalan dan bekerja di smartphone android mu.. wow wow... keren gak sih... 🤣🤣.

Nah gitu lah cerita nya pengembaraan kita untuk installasi node js di android

Ini kok gak bisa ya padahal uda lakuin sesuai perintah dan lain lain,,, daripada pusing pusing play video aja yess.. cdek demo video gimana cara nya mulai awal sampai tamat nya.

How to install node js on android smartphone.

Many question ask about this problem, with installation node js on your phone , you can easy for develope your project on android smartphone , you can push on your repo and other with you needed. oke for first make sure you have node js project , after finished development you can transfer your projec on android smartphone, or you can upload on your github repo, then we need to install third party application, open google play store, and download termux for web service terminal, then download code editor like acode or other, after download and install all apk , open termux, then you need to install package with run command package install nodejs then make sure node is installed on your android smartphone with run command npm - v , and now we need to install git with run command pkg install git , and download node project, if you need source code you can clone we repo then run it we node js source code on your android phone, just following command git clone https://github.com/mesinkasir/nodex.git after all source code finished clone now you can work with nodex node blog cms source code with run command node app.js and congratulations the node web app is run on your smartphone.

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.