Gini loh cara upload start run node js di shared hosting cpanel

Menjalankan node js di cpnael shared hosting

OKe gaes.. gaess... sekalian pada kali ini kita akan ngebahas bagaimana sih cara menjalankan node js web app di shared hosting, apakah bisa ?? tentu aja bisa , walau bisa tapi kek nya kurang rekomendasi deh gaes.. tapi kalau uda terpaksa and pengen nya jadi satu atau mau develope website makai node ya why not lah ya.. kita bisa manfaatin shared host cpanel kita yang masih memiliki kapasitas yang besar dan luas, jadi sayang kan kalau gak dimanfaatin ye gak....

On this article we have tips how to work and upload your node web app on shared hosting in to cpanel, for first you must need to develope web app using node, then after finish now you can compres project with .zip file , login on your cpanel host , and select software menu, click on node js apps, create new apps, then follow procedure (scroll in bottom with image).

Terus cara nya gimana nih njalananin aplikasi berbasis node js ke shared host ?? yang pertama tentu aja kamu wajib punya hosting kalau gak punya silahkan order ke provider host yes.. kalau bisa makai lokal aja, hitung hitung ngebantu UKM indonesia juga sih.. lanjutt..... pastikan kamu sudah sempurna dalam develope web app node kamu, kalau belum atau pengen buat dan ngebangun website makai node kita juga ada source code nya yang bisa kamu download via sourceforge maupun github, berbasis blog jadi lebih mudah untuk kamu gunakan tes drive menjalankan node di shared hosting cpanel, pada study kasus kali ini makai blog source code gratis kita ya.. donwload aja dibawah ini.

Download Node Blog CMS

Gimana uda didownload source code nya ?? kalau uda kamu bisa download node dulu yess untuk installasi node ke device kamu, download node js disini → , setelah download node kamu wajib install node , setelah selesai maka kini saat nya kita beraksi... menjadi pahlawan bertopeng.... 🤖

Buka folder download kamu, dan buka shell terminal , atau ketikan cmd lalu jalankan perintah berikut npm install maka installasi pun berlangsung otomatis, yes... nah setelah selesai sekarang kamu jalankan lagi perintah node app.js dan akses via web browser kamu localhost:3000. dan nodex node cms blog uda siap pakai... edit dah sesuka hatimu pokok nya riang yes.. 🤣

cara upload node js di cpanel shared hosting

Oke setelah memastikan bahwasanya semua sudah bercahaya dan berjalan dengan baik semestinya.. ngomong apaan sih... kita zip folder dulu gaes.. lalu masuk ke akun cpanel dan login, pilih node js pada area software cpanel kamu. cek gambar yes..

cara upload node js di cpanel shared hosting

Nanti akan muncul pilihan, nah klik untuk create application

cara upload node js di cpanel shared hosting

Selanjutnye.. akan muncul pilihan url alamat node js pada alamat url tinggal masukan aja url sesuai ama directori kamu, cek contoh diatas yes.. untuk sub domain kamu tinggal menggunakan nama sub domain aja ya.

Nah setelah selesai , saat nya kita masuk ke directori folder yang barusan kamu buat untuk folder node web app kamu, disini kamu upload dah zip folder dari nodex tadi, dan extract.

cara upload node js di cpanel shared hosting

Nah setelah selesai upload ama extract balik lagi ke halaman node apps pada cpanel software, tinggal klik start dan akses website kamu gaes.. kini node js web app sudah bisa diakses, makin keren kan makai node di shared host cpanel.

Itulah sedikit informasi bagaimana sih cara upload dan start run node js di shared hosting cpanel, moga bermanfaat yes..

Jangan lupa kalau butuh mesin kasir dan website application bisa hubungi team kita yes..

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.