Wordpress vs Drupal Vs Joomla Vs Blogspot - trend

 Yap sesuai judul ya Wordpress vs Drupal Vs Joomla Vs Blogspot - trend

artinya by google trend analys disini riset diambil selama satu tahun, mengapa ke empat cms dan blog ini saya ulas ?? ya mereka ada legend !! suka tidak suka wajib meyakini bahwa ke empat nya adalah legend. ini dibuktikan dengan hadirnya mereka sebagai software pembuat website generasi old school yang bertahan hingga saat ini dengan menggunakan technology databased atau biasa disebut dengan dynamic cms lah. walaupun banyak gempuran cms baru bermunculan mulai dari flatfile cms dengan generasi grav dkk , kemudian statis website seperti jekyll dan gatsby hingga dari klan phyton symfony dan lain nya.

Baik lah mana yang terbaik atau lebih tepat nya mana yang menjadi favorit dan banyak diburu serta digunakan kayalak developer website. maka jawaban nya adalah sebagai berikut ini :

1. WORDPRESS

inilah raja dari segala raja generasi CMS software aplikasi pembuatan website, saya bukan lah wordpress boy dan tidak idealis sekali akan framework maupun cms, tapi berdasarkan pengalaman dan fakta bahwasanya sudah dari sono nya awal lahir wordpress memudahkan untuk kebutuhan dalam pembuatan website serta dukungan dari komunitas dan kemampuan nya dalam integrasi berbagai lintas technology menjadikan nya semakin berkembang dengan sangat baik, tidak mudah untuk bertahan dengan era digital modern ini, tetapi wordpress membuktikan nya menjadi lebih baik dengan kemampuan nya semakin terbuka menciptakan peluang banyak nya technology tercipta dengan penggabungan wordpress dengan berbagai platform framework semakin lebih baik. apa kalian butuh bukti akan bagaimana spektakularnya wordpress ?? baiklah ketika era wordpress menjadi raja dari blog platform kemudian menjelma menjadi web blog dalam pengembangan nya hingga menggeser open chart dan presta shop untuk kebutuhan online shop dengan wocommerce nya. ini adalah bukti yang cukup kuat bagaimana wordpress perlahan semakin maju dengan mengikuti alur technology dalam kebutuhan nya menjadikan nya favorit developer dalam mengembangkan berbagai kebutuhan untuk web app. bahkan saat ini pun kita dapat menggabungkan nya dengan gatsby js sungguh sangat fantastis bukan. dan AMP support era web modern semakin lebih baik untuk perkembangan nya. ya jadi tidak lah heran wordpress masih merajai dunia CMS dan per SEO an .

2. BLOGSPOT

hayo... ngaku sapa yang dulu pernah makai blogger platform ini ?? tentu banyak sekali bukan, blogspot blooger platform by google ini mencapai era kejayaan nya pada tahun sebelum blogspot dengan keputusan gila nya merubah blogspot.com menjadi domain blog dengan id negara misalanya untuk indonesia blogspot.id dan seterusnya, sejak saat itu blogspot mulai di tinggal kan , hal ini karean alasan para blogger yang sudah lama memiliki blogspot tentu akan panik akan SEO faktor pada URL nya yang berubah itu. walaupun saat ini sudah kembali menjadi blogspot.com , blogger selalu bersanding dengan wordpress, hingga saat ini rasanya sih masih saja. banyak nya pengguna mudah digunakan dan gratis menjadikan blogger blogspot pilihan terbaik untuk meminimalkan budget anggaran pembuatan website dengan harga yang sangat murah. dan tentunya SEO banget ye kan... web ini pun dibangun dari platform blogspot juga loh, dengan kemampuan editing template xml nya menjadikan nya lebih bebas dan leluasa untuk merubah display tampilan sebuah blog menjadi website profesional dan mewah juga. maka tidak heran jika blogspot menempati urutan ke dua. dan merupakan salah satu platform blogger yang masih eksis hingga saat ini.

3. DRUPAL

nah loh... sapa yang gak kenal ni cms ?? disebut dengan ranger biru karena icon drupal berwarna biru dan mirip dengan tetesan air . drupal adalah salah satu cms terlengkap dan terbaik dengan kemampuan nya dengan berbagai kebutuhan untuk develope website yang super lengkap, memungkinkan kamu untuk ngeblog , membuat page website hingga forum dengan meggunakan drupal ini. ketika awal relase drupal tidak lah sesempurna sekarang ini, untuk menikmati dan menggunakan layanan drupal maka kamu wajib untuk mengerti coding, yap.. drupal lama sungguh menyiksa dan merupakan kebanggan developer website saat itu ketika membangun website menggunakan drupal ada nilai kepuasan tersendiri dengan tingkat kerumitan yang tinggi menjadikan developer teruji keahlian nya pada saat itu, tapi.. itu dulu sekali... sekarang drupal menjadi super mudah digunakan baik untuk end user sekalipun dan dengan menggunakan framework symfony drupal tetap melaju hingga saat ini, namun sayang era kejayaan drupal sepertinya sedikit tergerus dengan hadirnya cms lain. dengan berbagai kelebihan itu drupal tidak salah jika menempati urutan ke tiga.

4. JOOMLA

Yap joomla berawal dari mambo , yap karena adanya konflik internal dengan tujuan mambo untuk menjadi mambo foundation maka tentu saja kedepan akan menjadi comercil bukan lagi open source code, dengan konflik inilah beberapa komunitas developer lantas menjadikan joomla menjadi alternatif dan tentu open source, joomla harus diakui memberikan warna tersendiri di era oldshcool cms, yang membuat kesengsem adalah display nya yang super alus dan mulusss.... akan tetapi dari pengalaman joomla sangat rentan akan hack, itu dulu ya,, kalau sekarang sih gak tau lagi.. sudah lama juga gak megang joomla soalnya, hehe... joomla hampir seperti wordpress memiliki kemampuan dan kelengkapan yang mudah digunakan, plus dengan struktur yang tertata rapi menjadikan nya idola developer. maka dengan kelebihan ini tidak heran rasanya joomla menempati urutan ke empat, dan perlu diketahui bahwa joomla adalah pemenang open source cms versi dari cms critics secara berturut turut loh...

Berikut adalah data dari google untuk compare dari ke empat cms via trend.

Perhatikan grafiknya... wow luar biasa sih wordpress melesat tinggi gaess,,,, artikel ini hanya ditujukan untuk compare by trend bukan untuk kebutuhan mana yang terbaik ya... kalau ditanya mana cms terbaik ?? ya tentu cms yang biasa kamu gunakan jadi kamu lebih tau secara keseluruhan kelebihan nya untuk dijadikan kekuatan SEO one page google ye kan... dan tentu nya lagi sesuai ama kebutuhan dalam develope website.

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.