Cara melakukan update PIP Phyton Version

Bagaimana sih cara How to nya untuk update PIP phyton version

Dan yap... khusus nya bagi pemuja dewa ular.... alias phyton lang... terkadang ada beberapa update yang harus dilakukan dan bila kita tidak tau tentunya ini akan membagongkan , seperti penjelasan pada terminal ketika kita melakukan installasi new phyton app seperti django atau flask kadang ada pemberitauan bahwa versi pip kita telah usang dan wajib untuk melakukan update . kurang lebih jadi seperti ni lah
WARNING: You are using pip version 21.2.3; however, version 22.2.2 is available.
You should consider upgrading via the 'C:\Users\NAMAPCMU\phyton\django\venv\Scripts\python.exe -m pip install --upgrade pip' command.
Nah jika seperti itu kan , secara kalau kita yang awam , pasti mbaca nya suruh akses ke script folder dan buka phyton.exe , kalau uda di buka baru kita jalanin perintah -m pip install --upgrade pip dan ternyata sodara sodara sebangsa dan setanah air... tau kah kamu cara ini tuh salah pakek banget.. awokwokwok..... jadi cara untuk melakukan update pip phyton itu bukan lah seperti itu.. dan hal ini pun pernah di alamai oleh temen kita sih, makanya bisa dijadikan bahan postingh artikel dan share gimana sih cara untuk melakukan update pip dengan benar, agar tentunya tujuan nya kalian bisa melakukan nya dengan sukses.
Cara melakukan update PIP Phyton Version
Nah oke... sekarang gimana nih cara nya. pada dasara nya folder venv itu adalah env awal yang akan kita gunakan dalam develope semua project phyton app, jadi kamu bisa memasang nya dimana saja sih.. tinggal di lihat dari command pas kita awal jalankan kan ketauan dimana letak folder nyakan... jadi misalnya nih kita install dan buat venv di folder project langsung, maka kamu juga menjalankan perintah update dari sini, kalau dari C:\Users\NAMAPCMU\phyton\django\venv\Scripts\python.exe tidak akan ngefek , kenapa ?? karna kan yang kita pakai di venv folder project. jadi cara nya gimana tuh.. ya lebih baik di update ke dua nya lah...
Pertama kamu buka terminal dan akses ke folder sesuai dengan warning yang ada di terminal bash kamu, misal nya C:\Users\NAMAPCMU\phyton\django\venv\Scripts\python.exe jadi penerapan ke terminal bash command prompt seperti ini
cd C:\Users\NAMAPCMU\phyton\django\venv\Scripts , nah kalau uda tinggal run aja -m pip install --upgrade pip , tungguin bentaran sampai proses update nya selesai, selanjutnya tinggal kita akses aja venv yang kita bikin di project phyton app django atau flask kita, masukin atau akses dan jalanin aja dimana lokasi venv project kamu misal nya kita buat django app di C:\Users\NAMAPCMU\phyton\django ya sama sih seperti awal tadi bisa kita update menggunakan terminal atau via venv nya, tinggal kita masukan perintah ini aja.
cd C:\Users\NAMAPCMU\phyton\django\venv\Scripts lanjuttt dengan melakukan installasi update -m pip install --upgrade pip, nah kalau uda selamat deh kamu uda bisa dan sukses melakukan update pip version dengan sempurna... nanti nya ada notif seperti ini
Collecting pip
Using cached pip-22.2.2-py3-none-any.whl (2.0 MB)
Installing collected packages: pip
Attempting uninstall: pip
Found existing installation: pip 21.2.3
Uninstalling pip-21.2.3:
Successfully uninstalled pip-21.2.3
Successfully installed pip-22.2.2
Versi diatas adalah versi saat post artikel ini ditulis yes... jadi ada keterangan lengap nya bahwa sudah dilakukan pembaharuan dengan identifikasi versi lawas yaitu 2.1 - kemudian di uninstall otomatis dan menggantinya dengan versi 22 kurang lebih seperti itu lah...
Nah semoga ngebantu yess artikel cara untuk melakukan update pip phyton ini... dan dengan phyton app ini kita uda bisa deh untuk langsung ngebuat webapp nya , bonus artikel source code untuk belajar membuat website dengan phyton django dan flask cek sedot aja deh all complete source code nya dibawah ini.
All Phyton Source Code →
Django App Source Code Complete →
Flask App Source Code Collection →
Pelician App Source Code Complete →

BONUS CONTENT ARTIKEL:
All source code project free download →
Mesin kasir terbaru →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.