Perbedaan mesin kasir offline dan online cari tau disini

Yuk cek dan cari tau perbedaan mesin kasir offline dan online apa aja sih kelebihan dan kekurangan nya

Mungkin kita pernah bertanya tanya apa aja sih type mesin kasir ini kok sekarang banyak banget beredar luas dipasaran dan apa saja system yang digunakan, nah maka untuk itu kita akan ulas disini perbedaan kelebihan dan kekurangan system offline maupun online.

Sebenernya perkembangan mesin kasir di mulai dengan ya pc dan monitor yang banyak kita jumpai sampai saat ini pun masih banyak yang menggunakan , tapi pada era itu masih sederhana sekali kebutuhan nya dan berbasis offline ya tentunya karna negara API atau online belum menyerang, nah mengingat kebutuhan yang lebih lengkap dan kebutuhan yang simple untuk penempatan nya munculah cash register , nah di era ini sempat mencapai kejayaan nya sebelum POS point of sale system berbasis dekstop masuk,di era cash register atau mesin kasir electronic ini sendiri sudah sangat lah simple atau bisa kita sebut dengan portable karna sudah ada printer kasir untuk mencetak struk kasir dan program melebur menjadi satu di casing nya. ini lah yang menjadikan icon saat itu.dan banyak juga perusahaan besar electronic ikut andil untuk memproduksi nya, sebuat saja sharp, casio , S4ms atau samsung CHD computer hardware display dan buanyak lagi..!!

Nah untuk operasional penggunaan nya tentunya musti ikutin petunjuk penggunaan nya dulu pastinya sudah ada tutorialnya juga sih, cuma untuk awam masih agak ribet karna kita perlu menghafal beberapa shortcut tombol untuk bekerja dalam implementasi edit , menghapus transaksi yang ada, dan ketika transaksi sudah banyak dalam satu hari maka kita musti melakukan print laporan harian untuk cek omset karna secara keseluruhan cash regsiter menggunakan print untuk mencetak baik struk kasir dan laporan penjualan nya, dan ini hanya sebatas untuk penjualan belum hadir inventori stok management dan laporan laporan yang bisa kita convert dan cetak ke file untuk proses print out. jadi bisa kebayangkan kalau kita mau cetak laporan nya print nya pasti cetak puanjang banget dan ini akan menjadikan boros pada struk kasir nya kan, mungkin ini adalah kekurangan dari cash register waktu itu, sehingga disaat yang sama point of sale system khusus nya berbasis desktop berkembang pesat dengan adanya berbagai fitur yang mampu menunjang menjadi lebih baik .

Dan ya selanjutnya era baru pos point of sale berbasis desktop ini dimulai, dengan banyaknya kemajuan dari sektor retil menjadikan pemiliki bisnis retail untuk mencari sebuah perangkat yang mampu menunjang bisnis usaha nya, dan ya akhirnya perlahan tapi pasti banyak pemilik bisnis mengalihkan perhatian dari cash rergister ke point of sale system pos berbasis komputer desktop dan monitor plus integrasi dengan peralatan kasir seperti laci kasir printer kasir dan barcode system dan dukungan kelengkapan akan stok, pencatatan data produk , pembelian penjualan yang lebih lengkap dalam satu aplikasi memudahkan owner untuk cek detail kinerja perusahaan dan toko, oleh karna itu lah setelah era cash regsiter kini era pos digunakan dan dikembangkan lebih modern hingga saat ini, tapi bedanya adalah dulu kita tau casing komputer yang super big dan ini akan memakan tempat untuk kasir bekerja bukan, nah seiring perkembangan desktop pc maka hadir tuh pc dengan casing kecil dan slim dan akhirnya pada saat itu pun kami menggunakan pc slim kecil itu pada paket kasir untuk desktop version , selain lengkap dan mudah digunakan disaat era dotmatrix printer yang lazim digunakan pada saat itu, team kami membuat perubahan besar dengan menggunakan thermal metode system di tahun 2014 an. dan mendapatkan animo yang luar biasa di pasar saat itu.
selanjutnya kebutuhan teknologi pun berlanjut ke ranah touchscreen system, dan era saat itu kita tau masih kurang responsif touchscreen metode nya .

Dan perlahan tapi pasti masih di era blackberry ini ya.. touchscreen pun mendapatkan animo yang bagus juga walau harga yang luar biasa mahal saat itu dengan spesifikasi touchscreen yang masih kurang bagus, tetapi banyak juga pengusaha beralih menggunakan nya, dan yap.. era war of touchscreen pos pun dimulai, dengan pos desktop mengembangkan lebih lanjut agar support dengan layar sentuh nya, dan kemudian yang mengejutkan generasi cash register pun bangkit dan mengikuti trend tapi bedanya kali ini masih menggunakan bantuan computer juga untuk bekerja.

Gebrakan dari old school ini juga pun cukup mengejutkan karna mereka melakukan penggabungan konfigurasi cash register dan computer untuk bekerja dalam implementasi nya, dan era ini pun menjadi perang layar sentuh dengan besutan teknologi dari pos point of sale desktop touchscreen version dan pos cash register touchscreen , dan cukup menarik karna masing masing memiliki pengguna yang sangat fanatik . secara konsep mungkin touchscreen cash register ini agak terlalu ribet karna butuh pengetahuan lebih untuk operasionalnya, tapi dari sisi hardware cenderung lebih awet dan kuat, ya ini wajar karna saat itu uniwell adalah pelopor generasi touchscreen modern.

Eits sepertinya generasi point of sale desktop pun tidak terima dengan muncul nya clan cash regsiter touchscreen ini, dan hingga diproduksi nya all in one computer dan touchscreen monitor menjadi satu menjadi terobosan terbaik dibindang mesin kasir sendiri, hal ini karena simple slim dan sangat ringkas untuk digunakan menunjang bisnis toko retail restoran anda. dengan perubahan spesifikasi yang lebih modern touchscreen super sensitif dan dukungan aplikasi software pos desktop yang secara penuh dikhususkan untuk layar sentuh menyempurnakan clan desktop mesin kasir offline .
dan sekali lagi kita masih dirana offline mode hal ini karena juga ya untuk kebutuhan online pada saat itu masih relatif sangat mahal untuk penerapan online metode,ini yang menyebabkan online system pada saat itu hanya bisa dirasakan oleh perusahaan skala besar untuk kebutuhan integrasi data data yang dicabang dan pusat.


Sejalan dengan android yang menggeser popularitas blackberry maka online menjadi pilihan mutlak serta pasti, dan hadir lah system pos berbasis android dan online disini, karna berbasis online maka kita wajib membutuhkan koneksi internet untuk bekerja , dan tentunya menggunakan OS android juga ya untuk kerja nya, tapi ada backend admin yang bisa kita akses web app nya dari berbagai device juga karna berbagai web app jadi lebih mudah untuk akses dari berbagai perangkat , hanya saja untuk implementasi pos point of sale maka musti menggunakan android phone untuk bekerja pada kebutuhan transaksi kasir nya.dan era ini pun cukup mengejutkan karna mendapatkan hati pada pengguna, sehingga banyak yang beralih menggunakan nya.
kelebihan nya dapat digunakan dengan mudah di berbagai perangkat smartphone android dan tentunya harga yang relatif lebih murah untuk digunakan. tapi kita tidak memiliki kebebasan penuh untuk mengubah logo aplikasi nya. karna sudah ada hak cipta untuk itu, dan selanjutnya ada berbagai minimum spesifkasi android version yang digunakan sehingga untuk android versi old school kadang tidak support , sama kebutuhan update nya yang kadang tidak lagi mendukung perangkat lama, tentu ini adalah dilema juga bagi yang sudah mempersiapkan untuk proses transaksi dengan menggunakan hp jadul android nya.

Dan barulah setelah era ini negara API mulai menyerang.. yap kemajuan technology yang cukup pesat dan cepat, serta kemampuan implementasi untuk integrasi dengan berbagai bahasa pemrograman menjadikan teknologi pos point of sale ini menjadi sangat sangat luar biasa, menggunakan website applikasi artinya bukan sekedar aplikasi kasir online saja tetapi juga terintegrasi dan anda memiliki website sendiri, bahkan hingga sampai ke online shop dan whatsapp order + aplikasi android untuk premium version menyempurnakan kebutuhan era modern saat ini, fitur yang lengkap ini semakin memanjakan untuk bekerja dengan mobilitas tinggi, cek laporan dimana saja kapan saja semakin memudahkan owner dan staff untuk input data, kemudahan transaksi kasir yang super simple dalam mencetak struk kasir, mencatat inventori stok, merangkum laporan detail plus kemudahan merubah halaman website , dan kelebihan lain dengan web app technology ,maka layaknya anda memiliki aplikasi sendiri ini karna dapat kita rubah logo aplikasi sesuai dengan logo perusahaan , wow makin elegan dan keren kan....
dan ya bicara mengenai kelebihan dan kekurangan mesin kasir offline dan mesin kasir online sendiri masing masing punya ya.. dan jika offline maka tidak butuh koneksi internet dan dapat digunakan shared data dengan divisi memanfaatkan jaringan lan maupun wifi, jika online mode maka tentunya membutuhkan koneksi internet dan pada web app maka kemudahan untuk di akses dari berbagai perangkat seperi mesin kasir , smartphone dan lain nya, hanya saja tentu untuk operasional nya sangat bergantung pada koneksi inet yang digunakan.

nah sekarang pertanyaan nya mana kah mesin kasir offline atau mesin kasir online yang terbaik untuk bisnis mu ??
maka secara pasti kami katakan bahwa sebagai pebisnis yang menjalani pekerjaan anda akan mengetahui detail mengenai kebutuhan nya, misalkan hanya butuh offline dan misal lokasi area anda tercover internet yang buruk maka offline adalah solusi terbaik,dan jika anda memiliki koneksi inet yang bagus dan membutuhkan mobilitas dalam bekerja maka online adalah solusi terbaik untuk mu. jadi mana yang terbaik antara mesin kasir offline dan mesin kasir online adalah sesuaikan dengan kebutuhan mu.
Yuk cek mesin kasir set siap pakai disini →

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.