MEMBUAT WEBSITE GRATIS DENGAN GOOGLE DRIVE 100% GRATIS !!

 Hai gaes.. kali ini kita akan mengungkap takbir dan rahasia,,,,,, ceilah,,,,, kayak sinetron aje lu jon.....

Baiklah,,, mungkin ini tips yang berguna khusus nya kalian yang ingin membuat website gratis,,, sudah termasuk hosting by google drive dan domain juga loh.....

Tapi sebelum melangkah lebih jauh mengenai post ini , baiklah mari kita kenalan... nama kamu sapa ?? πŸ‘»

Woke lanjutt.... begini nih,, banyak sih cara membuat website gratis . salah satunya ya blogspot aja uda bisa kok buat website, kamu tinggal beli custom domain dan jadi deh website dengan basis blogspot, kayak web ini juga dibangun nya dari blogspot kok, walau banyak teknologi baru masih setia ama blogspot, salah satu alasan kemudahan untuk customise, dan host nya by google kan lebih ngirit lagi tuh πŸ˜‹. nah selain blogspot diluar sana ada buanyak buangettt... sourceforge , github , gitlab, firebase , dan kawan kawan adalah salah satu host include domain gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat website kamu. tentunya agak sedikit ribet yess.. untuk proses develope nya khusus pemula.

Nah kali ini kita akan mengupas tuntas.. sampek ke akar akar nya,,, emang rumput.....

Yap google drive, kita tau lah google drive kan untuk mediasi penyimpanan , selain untuk mediasi penyimpanan google drive bisa kamu gunakan juga untuk kebutuhan membuat website juga loh.. tentu aja sebagai host plus penyimpanan folder website kamu. nah langkah nya apa saja sih untuk buat website gratis ini ??

Yang pertama pastikan kamu manusia dan bukan robot πŸ˜„.

Oke oke lanjut ajaa... jadi gini kamu bisa upload file folder dari website project kamu, atawa kamu bisa juga donwload themes html page yang banyak di inet, atau simple html dari kita juga ada kamu bisa donwload gratis untuk belajar, donwload aja tema website html nya disini β†’ , lanjut dah,, kamu edit dulu tu web project mu mulai dari merangkai kata, ganti poto dan lain lain, setelah ready dan siap online maka kamu bisa extract ke .zip file dulu yesss untuk project kamu itu.

Habis extract file web , baru dah kamu upload ke google drive kamu, dan klik kanan untuk dapatkan link, serta ijinkan membagi link ke orang banyak yang mendapatkan link, pilihan ada di nomor 2 liat gambar dibawah ini.


 

Lanjut setelah kamu ijinkan dan dapat link nya, kini kamu bisa sinkron kan dengan atau akses dulu deh ke website berikut ini https://drv.tw β†’

setelah kamu akses maka kamu akan mendapatkan autorisasi untuk melakukan sinkron dengan media penyimpanan kamu , karena menggunakan google drive maka pilih google drive yes..

Setelah kliik google drive maka selanjutnya akan muncul peringatan dari si drive, apakah kamu mempercayai nya ?? dan apakah kamu bersedia menikah dengan nya ?? πŸ˜πŸ˜….

Klik accept aja atau pilih yes izinkan saya bersedia... cek gambar dibawah ini.


 

Baiklah setelah kamu mengizinkan,,, kamu akan di redirect ke halaman admin dari drive to web nah kamu akan dikasih link untuk menuju ke halaman website kamu ganks...  cek gambar dibawah.

 

Nah pada lingkaran merah itu adalah link halaman website kamu, copy paste dan kunjungi halaman itu yess...

 
nah tampilan setelah mengunjungi link kamu akan bisa akses halaman kamu tuh,,, yes,, hore... berhasil berhasil..... uye.,... segera ke temen temen sodara bapak ibu tunjukin semua, bahwa kamu sudah bisa buat dan online kan website kamu πŸ˜ŽπŸ‘Š.

Proses selanjutnya tinggal belajar mendesain ya gengs.. biar lebih keren lagi tu web kamu..

Kesimpulan 

Kelebihan :

Post ini untuk kamu yang ingin belajar membuat website sendiri dengan html file untuk kebutuhan membangun web dengan hasil karya kamu sendiri ,plus deploy langsung ya.. selanjutnya kamu bisa gunain media ini untuk mengembangkan skill kamu khusus nya dalam proses belajar develope website.

Kekurangan :

Yap.. emang sih ini 100% gratis,, tentu aja tujuan nya untuk kebutuhan belajar web design web development aja sih,, jadi ya sebanding lah,, terus kekurangan nya,,, ya itu nama domain nya gak beraturan gaes.. cek aja deh https://nlfjl4mzawux806xzead3w-on.drv.tw/jos/ apa coba ?? puanjang banget gak karuan gitu πŸ˜–

Btw tapi mbantu juga sih buat kita untuk belajar ye kan,,, gak masalah lah wong namanya belajar, kalau mau buat web ya tentunya musti beli host domain dong, atau bisa manfatin host gratis yg kita sebutin di atas kalau emang uda ready ya..

mudah mudahan artikel post MEMBUAT WEBSITE GRATIS DENGAN GOOGLE DRIVE 100% GRATIS !! ngebantu kamu ya... 

Yuk mana yang uda bikin web nya,, share dimari ya gaes...

Dan kalau butuh pembuatan website terbaru modern kepoin disini dah β†’


Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.