Membuat website SEO dengan MODX revolution - wordpress alternatif

Pembuatan website full SEO dengan MODX

Adakah dari kalian yang mendengar CMS ini ?? Yap MODX adalah generasi terbaru setelah wordpress joomla dan drupal terlebih dahulu menjadi pelopor, setelah kehadiran mereka bertiga yang superior hingga saat ini, tidak banyak yang mengetahui kecuali real developer pasti akan mengetahui apa itu MODX, yap.. dijaman berjaya nya PHP cms nama ini merupakan idaman para developer, karena kebebasan nya dalam exploitasi dalam kebutuhan untuk pengembangan website dan tentu saja, SEO yang sangat kuat membuat nya jadi idolah para developer web saat itu. sama hal nya kita jumpai saat ini ketika mendengar nama react dengan gastby js nya.

membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Menggunakan CMS software pembuatan website ini mengingatkan kita pada awal mula drupal dulu, yap.. untuk installasi by default kamu tidak akan mendapatkan text editor tiny , untuk menampilkan nya maka kamu wajib untuk install pada menu extra dan install tiny text editor terlebih dahulu, dan tentu nya beberapa URL by default akan sesuai ID sehingga kurang user friendly , agar menjadi full powerfull SEO maka kamu perlu untuk melakukan dan konfigurasi berbagai perubahan pada .htaccess file dan setting FURL pada system MODX. cara nya masuk pada menu admin website kamu kemudian pada kolom by filter by area masukan FURL maka secara otomatis akan menampilkan Friendly URL (19) dan klik pada area tersebut. dan klik kanan pada menu Use Friendly URLs pilih update setting dan pada value ubah menjadi yes, selanjutnya simpan , dan lakukan hal yang sama pada Use Friendly Alias Path, rubah menjadi yes. terakhir login ke cpanel kamu, dan buat lah file baru namai dengan .htaccess dan masukan kode dibawah ini,Lalu simpan.

# MODX supports Friendly URLs via this .htaccess file. You must serve web
# pages via Apache with mod_rewrite to use this functionality, and you must
# change the file name from ht.access to .htaccess.
#
# Make sure RewriteBase points to the directory where you installed MODX.
# E.g., "/modx" if your installation is in a "modx" subdirectory.
#
# You may choose to make your URLs non-case-sensitive by adding a NC directive
# to your rule: RewriteRule ^(.*)$ index.php?q=$1 [L,QSA,NC]
RewriteEngine On
RewriteBase /
#
#
# Rewrite www.domain.com -> domain.com -- used with SEO Strict URLs plugin
#RewriteCond %{HTTP_HOST} .
#RewriteCond %{HTTP_HOST} !^example-domain-please-change\.com [NC]
#RewriteRule (.*) http://example-domain-please-change.com/$1 [R=301,L]
#
#
# or for the opposite domain.com -> www.domain.com use the following
# DO NOT USE BOTH
#
#
#RewriteCond %{HTTP_HOST} .
#RewriteCond %{HTTP_HOST} !^www\.example-domain-please-change\.com [NC]
#RewriteRule (.*) http://www.example-domain-please-change.com/$1 [R=301,L]
#
#
# Rewrite secure requests properly to prevent SSL cert warnings, e.g. prevent
# https://www.domain.com when your cert only allows https://secure.domain.com
#RewriteCond %{SERVER_PORT} !^443
#RewriteRule (.*) https://example-domain-please-change.com/$1 [R=301,L]
#
#
# The Friendly URLs part
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule ^(.*)$ index.php?q=$1 [L,QSA]
#
#
#
# Make sure .htc files are served with the proper MIME type, which is critical
# for XP SP2. Un-comment if your host allows htaccess MIME type overrides.
#AddType text/x-component .htc
#
#
# If your server is not already configured as such, the following directive
# should be uncommented in order to set PHP's register_globals option to OFF.
# This closes a major security hole that is abused by most XSS (cross-site
# scripting) attacks. For more information: http://php.net/register_globals
#
# To verify that this option has been set to OFF, open the Manager and choose
# Reports -> System Info and then click the phpinfo() link. Do a Find on Page
# for "register_globals". The Local Value should be OFF. If the Master Value
# is OFF then you do not need this directive here.
#
# IF REGISTER_GLOBALS DIRECTIVE CAUSES 500 INTERNAL SERVER ERRORS :
#
# Your server does not allow PHP directives to be set via .htaccess. In that
# case you must make this change in your php.ini file instead. If you are
# using a commercial web host, contact the administrators for assistance in
# doing this. Not all servers allow local php.ini files, and they should
# include all PHP configurations (not just this one), or you will effectively
# reset everything to PHP defaults. Consult www.php.net for more detailed
# information about setting PHP directives.
#php_flag register_globals Off
#
#
# For servers that support output compression, you should pick up a bit of
# speed by un-commenting the following lines.
#php_flag zlib.output_compression On
#php_value zlib.output_compression_level 5
#
#
#
# The following directives stop screen flicker in IE on CSS rollovers. If
# needed, un-comment the following rules. When they're in place, you may have
# to do a force-refresh in order to see changes in your designs.
#ExpiresActive On
#ExpiresByType image/gif A2592000
#ExpiresByType image/jpeg A2592000
#ExpiresByType image/png A2592000
#BrowserMatch "MSIE" brokenvary=1
#BrowserMatch "Mozilla/4.[0-9]{2}" brokenvary=1
#BrowserMatch "Opera" !brokenvary
#SetEnvIf brokenvary 1 force-no-vary


Setelah melakukan konfigurasi diatas tadi, selamat kini kamu sudah menjadikan modx kamu super powerfull untuk SEO, dan tentunya kamu perlu melakukan berbagai optimasi lagi dengan memasukan file html atau edit untuk kebutuhan SEO dengan memasukan script yang nanti nya secara otomatis setiap kamu membuat artikel maka title keyword dan deskripsi akan mengikuti dengan yang kamu buat. contoh script bisa kamu customise sesuai kebutuhan kamu ya..

[[*pagetitle]] - [[++site_name]]
[[*description]]


Selesai sudah tips dan trik bagaimana membuat website SEO dengan MODX sesuai ulasan diatas, sekarang mari kita cari tau mengapa sih MODX, dan kenapa tidak menggunakan wordpress atau lain nya saja, disini memang banyak pengguna lebih familiar dengan wordpress dalam kebutuhan sebagai aplikasi pembuatan website, dan tentunya masing masing cms memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, dengan wordpress berbagai plugin lengkap dapat digunakan, dengan alasan keamanan menjadikan wordpress terkadang sangat mudah diretas jika kita melakukan installasi sembarangan plugin dan tema, dengan YOAST SEO nya semakin powerfull juga , dan tentu memudahkan bagi developer untuk mengembangkan lebih cepat dan mudah, itu adalah kelebihan wordpress, lalu bagaimana dengan MODX ?? mengapa menjadi idolah developer juga ?? Yap.. kembali lagi MODX bisa dibilang CMS atau framework juga dengan kedekatan dengan dua apps tersebut semakin memudahkan dan lebih powerfull dengan nya, mari kita sebut dengan CMF saja karean fitur yang disediakan nya, CMF atau Content Management Framework disinilah mengapa sih lebih powerfull dan sangat bebas bagi para develeoper untuk berkreasi baik dari desain template dan lain nya. layaknya menggunakan sebuah framework seperti code iginter laravel yang dikombinasikan dengan wordpress drupal memberikan kita kendali secara penuh untuk memerankan pembangunan project website, dan tentu nya berbagai bahasa pemrograman yang dapat digunakan menyempurnakan kebutuhan para programer dev.

Faktor SEO : memang saat ini banyak sekali bermunculan new generation modern framework sebut saja jekyll , gatsby, angular,laravel hingga lain nya, dan tentu saja cms di tengah hadangan mereka semua, dengan MODX segala nya menjadi mudah untuk bersaing akan kebutuhan SEO, kita tau bahwa google akan merayapi situs website dan tentunya semua bahasa akan di convert ke HTML bukan, nah dengan kebutuhan ini lah maka MODX menjelma menjadi yang terbaik untuk SEO faktor, dengan template page dan post yang langsung di convert ke html semakin lebih ringan sekaligus sangat kuat akan kebutuhan di cintai oleh google search enggine. INilah alasan mengapa para developer wajib menggunakan nya, mudah digunakan tentu saja semakin mempercepat akan kebutuhan membangun project website, dan kami banyak menggunakan MODX revolution ini untuk berbagai kebutuhan pembuatan website, mulai dari website usaha toko restoran company profile, hingga pembuatan website sekolah , tujuan dan fokus tentu saja pada optimasi site agar semakin mendekati dengan google, dukungan backlink iklan dan lain nya juga membantu untuk menjadikan web kamu masuk pada halaman satu google atau setidak nya mencapai kesempurnaan dengan bersanding dengan para kompetitor yang luar biasa di era modern website saat ini.

Kebebasan berekspresi untuk seni desain UI terbaik tampilan website cantik menarik dan unik sesuai kebutuhan , dengan template yang mudah di customise, kita dapat membuat tampilan tiap halaman pun berbeda beda jika di inginkan , sehingga tidak menggunakan satu tema saja tetapi kamu dapat melakukan customise akan tampilan desain web menjadi lebih menyenangkan dengan membuat tema halaman halaman tertentu dengan tampilan display yang lain , ini akan membuat pengunjung website semakin nyaman dan cenderung tidak bosan dengan display web kamu. misalnya halaman utama dan halaman form menggunakan tampilan yang berbeda dapat dilakukan dengan mudah nya.

Sahabat untuk user pengguna dan developer, dengan kemampuan codding programer atau developer dapat leluasa menjadikan display website menjadi semakin menarik dan baik, dan tentu saja dengan bantuan installasi dan setting dari developer selanjutnya memudahkan user pengguna dalam bekerja untuk update artikel konten maupun upload media foto dan video, dengan konsep user dan developer all in, kini memudahkan kita membuat website dengan fitur SEO.

Kapan saya memulai menggunakan atau melakukan update dan upgrade ke CMF ini ?? tentu saja sesegera mungkin untuk kamu yang sudah memiliki website bisa membangun ulang atau kamu yang ingin membuat website dengan technology modern dalam perkembangan nya, mudah untuk di deploy via shared hosting menjadi idaman para developer PHP dalam kebutuhan membuat website , hal ini berbanding terbalik untuk kebutuhan website dengan javascript typescript seperti angular , gatsby dan klan nya, tidak mudah bagi user pengguna atau awam untuk melakukan deploy karena tingkat faktor kerumitan yang lebih tinggi dibandingkan menggunakan CMF aplikasi pembuatan website terbaru modern ini,dengan MODX memudahkan dalam berbagai aktivitas baik installasi dan akses secara cepat adalah alasan mengapa banyak developer dan programer website menggunakan nya.


PENGGUNAAN MODX AWAL
membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Untuk installasi awal cukup mudah dan cepat kok, tinggal login ke cpanel hosting kamu, terus buka aplikasi untuk installasi web app yang namanya softaculous app installer, setelah itu pilih lah cms kategori dan pilih MODX dong.... lakukan konfigurasi installasi disana, dan buat username serta password kamu, Baiklah pastiin kamu sudah melakukan installasi di cloud shared hosting mu, selanjutnya kita login deh akses dengan urlwebmu/manager , dan nantinya kamu akan ngelihat login page nya yess.. lanjutin masukin user dan password disini .


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Dan ya nantinya akan masuk pada halaman utama dashboard admin disini, dan tentunya ada banyak menu yang cukup bingung juga sih untuk awal, intinya aja deh kita ambil point penting doang yess,, disini kamu bisa gunakan element pada sidebar kiri untuk membuat sebuah template themes atau tema lah, dan disini kita gak hanya buat satu loh tapi bisa lebih banyak lagi untuk kebutuhan customises tema per halaman sesuai kebutuhan kamu, ini lah enaknya ngegunain modx sendiri tentunya kebebasan dengan berekspresi untuk tema aja kamu bisa set sesuai dengan keinginan kamu, yang nantinya di setiap tema ini kamu bisa gunain pada masing masing halaman kamu, piye... enak toh... ini nanti akan ngebuat tampilan dari halaman satu dan lain nya berbeda beda wow keren nggak tuh ngab... oke dilanjut yess..


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Dan pada gambar diatas itu adalah sebuah contoh tema template yang sudah kita buat ada beberapa ya, dan tentunya kita sesuaikan tampilan display nya disini, buat lah sebuah kerangka tema disini dan namai dengan tema kamu , nantinya kita bisa integrasikan tema ini dengan halaman yang kamu ingin ubah sesuai dengan tema kamu, misal halaman home kamu makai tema A dan pada halaman about kamu mau makai tema b, nah tentu nya kita setting dulu kerangka tema display tampilan pada menu ini ya, dan buat lah beberapa tema disini, atau kamu juga bisa menggunakan html themes yang gratis maupun premium untuk di convert kan menjadi sebuah tema yang super powerfull seo dengan menggunakan MODX . mumpung masih gratis loh ini gaes.., wkkwk... gak kayak october cms tuh,, habis gratisan eh jadi premium dia ,pada akhirnya kita musti bayar kan... ya itu hak mereka sebagai pengembang sih, tentunya kualitas dan themes nya premium juga kaka... iya dong masak bayar gak dapat fasilitas lebih logika nya kan begitu yess.. oke dilanjut....


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Nah setelah itu resource adalah sebuah page yang kita gunakan untuk membuat halaman kontent artikel itu masuknya disini ya, kamu bisa klik add new resource page atau klik icon tanda + untuk membuat baru, lanjutin deh dengan koding disini wkwkwkw... anjirr... masak musti ngoding ngab untuk nulis doang... awokwokwok.. kan sudah saya bilang dari awal ini bener bener pyur koding mengkoding... tapi jangan kawatir lah kalian bisa unduh dulu plugin nya supaya kagak kodingan gini sih, jadi kalian bisa nulis dengan cepat dengan adanaya texteditor , kalau inget polosan gini jadi keinget pas masih gunain drupal cms waktu itu bener bener polos los mirip ini cms sih, kita musti install beberapa plugin. nah pada MODX ini kalian juga musti nya install plugin nah gimana cara installasi nya ? cukup klik pada menu extras/installer nah nantinya kalian download extras disini cari nama nya TinyMCE versi terbaru ya.. download dan install plugin itu.


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Dan nantinya tampilan form untuk ketik mengetik dan itik itik jadinya seperti gambar diatas yes.. nah gimana jadi kagak ngoding lagi kan ya.. so disini kalian bisa lancar untuk menulis deh... jadi lanjutin ke element - resources dan buat baru masukin deh title deskripsi dan tulis konten artikel disini , lalu nantinya kalian akan menjadi super hero. wakakaka... yes dengan adanya plugin ini bener bener membantu pekerjaan kamu ya... yuk dilanjut lagi ...

Jadi hanya itu aja sih untuk kebutuhan kita setting dan konfigurasi website seo dengan modx ini . oh iya ini adalah konsep kemerdekaan alias kebebasan untuk customises yes.. jadi nya hanya untuk page, untuk menjadikan sebuah blog kalian musti jago nih main alogritma dari modx sendiri dan perdalam lagi ilmu kanuragan MODX . yapp.. selanjutnya pastiin kalian uda bener bener setting SEO pada themes kalian ya, jadi buat otomatis untuk mengambil title desksripsi lewat kontent supaya nanti pas kita buat artikel page otomatis mengambil meta dari title dan deksripsi kamu untuk kebutuhan SEO nya.


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Lanjutin dah untuk kebutuhan upload misalnya mau ambil media file kamu bisa memanfaatkan di media pada header navbar dan pilih media browser , nah disini nanti kamu bisa buat folder baru untuk upload media file kamu baik gambar foto , files , video dan lain nya bisa di lakukan disini ya.. untuk upload caranya klik icon upload dan lanjutin dengan memilih file yang akan kamu upload dan click upload .


SEO MODX dengan membangun BLOG

Yap jika kamu benar benar pusing dan musti koding dalam kebutuhan implementasi post page akan menjadi super ribet kan,karna semuanya serba manual yess.... khusus nya yang kalian notabane nya para blogger yang tentunya hanya ingin dan fokus pada konten artikel agar segera publish dan index oleh google, nah untuk ini kami juga menyediakan tips dan trick nih supaya ngemudahkan dalam pengelolaan konsep bloging platform yang mendukung penuh SEO dengan menggunakan MODX. baik lah langkah awal kalian wajib masuk ke MODX panel ya. akses dengan /manager pada url situs mu. dan pastikan sudah melakukan installasi petunjuk diatas sebelum nya.


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Baiklah sekarang kita perlu masuk ke extra - pilih extra installer - lanjutin dengan download extra lalu dikolom pencarian kamu bisa masukan aja deh themes blog yang super lengkap otomatis ajaib dan powerfull untuk mendukung kinerja SEO website kamu. kamu ketikan Flatso dan nanti akan muncul tuh Flatso Blog Theme - kamu klik download dan install, sebelum melakukan installasi disini kita wajib untuk melakukan berbagai installasi pendukung nya, jadi klik download semua lalu install semua, selanjutnya proses installasi blog dengan SEO MODX ini bisa dilakuin denga sempurna.


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Jadi nanti tampilan nya seperti ini ya kaka gaes... itu adalah beberapa pendukung yang digunakan dan diperlukan dalam proses installasi nya, jadi download dulu semua, lalu lakukan installasi , setelah installasi pendukung selesai maka kita bisa menjalankan dan bekerja dengan themes blog ini. ini adalah jalan ninja cara tercepat untuk membuat blog otomatis via modx.


membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

nantinya akan ada beberapa perubahan pada halaman page content kamu disini, yap.. sebelumnya kan konsep nya page ya.. maka dengan menggunakan blogging themes ini nanti kamu bisa cek semua perubahan disini, jadi kita bisa langsung post artikel kontent pada menu ini ya.. caranya cukup mudah aja tinggal klik create child dan mulai tulis blog kamu disini, dan kelebihan lain nya ada cover foto juga loh.. makin mantab kagak tuh...

membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Setelah klik kontent nantinya kamu bisa ketikan deh disana kontent artikel mu, dan untuk upload cover foto blog ini kamu bisa klik pada menu template variables, dan pada menu image upload foto cover mu , terus lanjutin deh supaya lebih rapi artikel nya kita bisa bungkus dengan grouping berdasarkan kategori misalnya , nah untuk pengelompokan ini kamu bisa akses ke tagger dan klik pada kategori dan pilih deh kategori berdasarkan konten artikel disini.

membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Nah pemilihan kategori nantinya seperti gambar diatas, jadi kita bisa klik tagger dan pilih grouping kategori untuk mengelompokan kategori artikel kamu disini ya. dan jangan lupa simpan untuk melakukan update artikel kontent nya.

membuat website yang SEO nya paling kuat dengan MODX revolution

Bentar ngab,,, terus kalau mau nambahin kategori nya masuk nya dimana nih, kita pengen deh ngelompokin artikel biar rapi gitu sih ngab... baiklah untuk memasukan artikel kategori group kamu bisa klik pada menu extras pada header navbar dan pilih tagger nah disitu kalian bisa buat deh grouping kategori berdasarkan kebutuhan kamu ya.. untuk buat baru tinggal klik create new tag dan masukin nama kategori disana, gampang kan...

So kesimpulan nya adalah dengan MODX ini kita bisa membuat sebuah website dan bahkan blogging dengan kekuatan penuh SEO nya, dari semua cms yang sudah saya coba secara pribadi ya.. mulai dari wordpress, drupal, joomla ini adalah pilihan terbaik yang kita gunain untuk membantu customer dengan tujuan SEO, walaupun secara deployment sedikit rumit tetapi dengan kebebasan dalam ekseskusi dan konfigurasi segala nya akan membantu kami para web dev khusus nya mendapatkan keuntungan dengan kemudahan nya di index oleh google, dan bukan tanpa sebab juga sih, fakta nya memang cmf ini sendiri langsung konvert otomatis semua file menjadi html file ini adalah sebuah kebutuhan untuk menyentuh dan semakin dekat dengan google engine, ya walaupun ribet untuk pemula tapi jika penerapan nya digunakan dengan baik dapat membantu loh kaka gaes.. uda kita buktiin sih dengan web klien kita, dan secara banyak faktor dalam seo , tapi kita uda coba dengan domain baru dan membangun menggunakan cmf ini benar benar masuk ke page on google untuk kata kunci yang kita incar, ya ini sekedar share pengalaman saja ya..

Jadi ini adalah alternatif terbaik bagi kamu yang menginginkan sebuah konsep cms dengan powerfull SEO nya, kalau ribet kamu bisa kembali ke wordpress deh. karna wordpress memang bener bener memudahkan sih dengan lengkap nya dukungan fitur nya, sementara pada modx ini lebih bebas akan eksekusi dan kecepatan load serta optimal nya codding untuk digunakan dalam mendukung penuh SEO sendiri.dan perlu kalian ingat tidak ada yang sempurna ya masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan nya, jadi kita musti jeli menggunakan dan memanfaatkan kelebih kekurangan dari senjata yang kita gunakan dalam proses pembuatan website.

Web konsep : apakah bisa membangun dan membuat website sekolah, website restoran cafe, website company profile dengan menggunakan ini ?? tentunya sangat sangat bisa, dengan kebebasan dalam explore codding kita bisa memanfaatkan nya menjadi luar biasa untuk kebutuhan informasi web app yang sempurna, ya intinya tema itu hanya tampilan secara skema system nya sih hampir sama ya, post dengan CRUD Create Read Update dan Delete doang sih fokus nya. jadi kita bisa deh membangun website apapun dengan menggunakan themes yang lebih mudah lagi kita bisa convert html tema ke web kita juga.

Siapa yang cocok menggunakan MODX ?? tentunya untuk semua kalangan sih, dan khusus kalian pengguna awal menggunakan cms ini sementara waktu akan memusingkan kepala, karna basic harus memiliki kemampuan codding untuk melakukan configurasi nya, tapi dengan petunjuk diatas bisa dicoba kok, mudah saja kan.. buat simplen aja deh wakakaka... kan uda ada petunjuknya yes.. yuk semangatt.... buat wbesite dengan SEO sekarang .

Saat nya era kebebasan dengan CMF dimulai dengan menggunakan MODX revolution untuk hasil terbaik . hubungi kami untuk kebutuhan pembuatan website SEO dengan MODX ini.

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.