Apakah PHP dan mysql sudah mati dan ditinggalkan ??

Apakah PHP dan mysql sudah mati dan ditinggalkan ??

Apakah PHP dan mysql sudah mati dan ditinggalkan ??

Ini adalah pernyataan dan pertanyaan yang banyak di bahas pada forum forum developer dan programer, sangat ramai membicarakan hal ini, tetapi apakah benar ya php dan mysql sudah mati dan ditinggalkan ?? mau dosa takut ketawa saya jadinya... heloo..... tidak ada yang mati dan ditinggalkan masing masing memiliki masa masing masing memiliki idelaisme dan masing masing memiliki keterbiasaan dalam penggunaan bahasa yang digunakan, kalau tereduksi kemungkinan sih iya... banyak yang mulai beralih iya, tapi kalau benar benar di tinggalkan dan mati serta punah kayak nya kurang setuju deh dengan yang ini.
Jejak digital bagaimana era awal php dan mysql muncul tentu pada saat ini old shcool dev banyak yang beralih juga tapi masih tetap juga ada yang bertahan dan mengembangkan nya lagi. sebagai contoh C# java ms.office apakah mereka mati ?? dan untuk website misalnya blogger blogspot , wordpress ,drupal joomla apakah mereka mati dengan hadirnya gatsby jekyll dkk ?? tentu tidak semudah itu ferguso semua bahasa pemrograman masih digunakan sesuai dengan kebutuhan masing masing, dan terbukti divisi si dinamis masih maju dengan di pimpin oleh code igniter dan tentunya laravel sang PHP artisan, dan di era laravel malahan semakin banyak dan enjoy yang menggunakan nya.

Saya bukan php boy maupun mysql boy yang sangat fanatic , justru dengan banyak belajar bahasa pemrograman akan meningkatkan level skill kita khusus nya, maka saya anggap untuk hadirnya beberapa pendatang baru yang memberikan efek wow semakin memudahkan bagi developer untuk menggunakan beberapa technology baik databased dan framework dalam bekerja.

Alasan menulis artikel blog ini untuk menyentuh mereka yang beranggapan bahwa php dan mysql telah mati saja, ada beberapa hal yang mengapa php mysql akan bertahan , yang pertama kemudahan dan struktur yang jelas pada php framework dan dukungan mysql yang tersusun dan tertata dengan rapinya akan menghasilkan sebuah system yang powerfull bukan, dan tentu saja mudah nya untuk dev pada shared hosting adalah alasan utama, secara umum masih murah dan mudah untuk melakukan upload data hingga berbagai kebutuhan lain nya, dibandingkan dengan Javascript yang membutuhkan host special dengan databased nya.. misalnya firebase vercel dan lain lain. masih mudahnya mempelajari php dan mysql menjadi alasan mengapa masih bertahan juga, belum lagi wordpress top leader cms dunia ini juga masih menggunakan nya, so gaess... memang tidak ada yang abadi tetapi juga tidak ada yang ditinggalkan juga pada pemrograman ini. semua masih digunakan sesuai kebutuhan nya masing masing.intiny saling menghormati akan lebih baik daripada fanatisme dan idelaisme.

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.