Cara untuk cek technology website - update terbaik techno dan whois

cek technology website

Kadang kita kepo dikit ya khusus nya developer dan desainer website , pas lagi browsing nemu web yang unik dan menarik, jadi bertanya tanya juga kan... kok bisa gini ya.. jadi inspirasi lah.. walau liat source kadang kurang puas karena yang ditampilin hanya codding aja, dan technology yang digunakan kan kita gak tau,, nah pengen tau kan akhirnya kita alias kepoin web nya dia, buat nya makai technology apa aja sih.

Sebenernya ada beberapa referensi dan plugin yang bisa digunakan untuk cek technology dari website, walau tidak semua nya 100% akurat, malahan kadang masih kecantol ke technology lama ketika website sedang di build dengan framework terbaru, sebagai contoh kita pernah nih buat website menggunakan gatsby js, dan deploy host nya ke vercel, sebelumnya technology yang tertera adalah gatsby js framework dengan server by vercel, tapi pas pada akhirnya mau ganti lagi tu website karena alasan agar bisa digunakan dengan web app jenis php, maka kita butuhin ke host php, web kita kembangkan lagi ke symfony cms, develope menggunakan symfony framework dengan simple system dan killer SEO untuk tujuan nya, masih moto aja belum tes drive beneran 🤪. tapi nih symfony cms kita test drive non pakai yg namanya optimasi seo kek twitter fb tag title dan seo lain nya cuman makai title aja dan non deskripsi untuk di tes aja fokus ke title content nya. setelah develope pada akhinya upload dah tu web ke host, dan karena host local yg kita pilih nyediain menggunakan lets encrypt , maka kita setting lagi untuk SSL ke cloudflare, selesai semua baik database sqlite dan lain lain udah upload plus all uda siap lah, cek web normal. kini saat nya tes technology dan whois name server. ada kelebihan nya nih,, multi language kita manfaatin untuk buat nggelembungin sitemap untuk daftarin ke google 😻. flooder tester the power sitemap of SEO, kepo ya.. dari pada kepo download and cobain deh.. ini open source dan bisa kamu kembangi sesuai kebutuhan kamu juga. download symfony blog cms →

Untuk whois history name server kita gonta ganti sampek 3x ya... dari name server default by vercel, ke host local , dan kemudian kita ganti lagi cloudflare. nah pada setiap proses name sever ini kita uda tes whois ke beberapa provider , dan berikut ini ringkasan nya :
whois.domaintools.com - informasi name server kurang cepat, masih makai ns host local.
lookup.icann.org - informasi kurang cepat update nya juga.
who.is/whois - nah ini super cepat name server langsung ke cloudflare.
whois.net- ini juga cepat kita tes uda update ke NS baru.
Nah itu cuman contoh yang kita tes makai web kita ya , jadi whois nya yg cepet update ya dua itu dari empat list diatas. sekali lagi ini kita tes makai web kita untuk cek akurasi dan kecepatan update name server via whois tools.

Oke next.... kita butuh cek technology dari website ya,, jadi supaya tau valid gak nya yes... technology dan framework apa aja yang digunaain.. oke lets get started....

cek technology website

Wappalyzer - nah ini biasanya mimin makai ini gaes,, supaya pas buka website bisa tau technology apa yang digunakan, dan ini tools terbaik walau kadang masih kecantol ama history technology lama yang digunakan pada sebuah website. curhat dikit ya,, dari semua technology identiti yg ada sih,, mimin lebih suka makai ini, sebelumnya versi lawas mereka sangat akurat dalam cek technology website, jadi contoh aja ya, kita ada website satu domain dengan multi framework dan cms , nah pas pindah dari satu page dengan framework A misalnya akan ditampilkan keseluruhan technology, begitu juga ketika kita masuk ke page lain yang dibangun dengan framework B atau CMS juga ditampilkan technology dengan akurat. ini versi lawas mereka sangat bagus,, nah setelah update versi teranyar dan terbaru nya.. mereka ini crawl all technology dalam satu website itu,, jadi nyampur aduk semua deh,, belum lagi akurasi nya, agak lambatt.. 🤦, dan pas kita cek dari web kita yang di ceritain diatas dari gatsby js to symfony blog cms pas cek web dan technology yang keluar adalah technology lawas + baru campur aduk.. pusing dah.. 🤪, alhasail copot deh akhirnya plugin wappalyzer karna so pasti gak akurat lagi , buat apa ye kan.. 🤓.

cek technology website

Akhirnya brosing lagi deh mimin cari yang best,rata rata sama sih ama wappalyzer mereka cenderung belum update dengan technology terbaru dari proses migrasi technology website, rata all masih menampilkan display technology lama dan campur baru malah terkadang yang technology lama ditampilkan, and... pada akhirnya... ketemu deh ama hexometer.com dan cukup update serta akurat dalam membaca technolgy website, cuma ada cuma nya ya... framework symfony yang kita gunain tidak ditampilkan.. 🤒, walau technology all update tapi masih kurang framework nya gak tampil.. but is oke lah ya,, setidaknya hexometer merupakan salah satu yang paling update dibanding technology web checker lain nya. 🤙

Nah ini adalah coretan aja sih dari mimin untuk Cara untuk cek technology website - update terbaik techno dan whois, moga mbantu kamu ya gaes,, atau misal ada technology update terbaru kamu juga bisa corat coret komen dibawah ini yes..

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.