Plus Minus Stand Alone System & LAN System

INI ADALAH POST LAWAS KAMI UNTUK MESIN KASIR UPDATE KLIK DISINI  
SYSTEM SOFTWARE PROGRAM KLIK DISINI

Pada sistem komputer kasir,kita akan mengenal Stand Alone System dan LAN System. Kita akan membahas keuntungan dan keunggulan kedua sistem ini, sehingga Anda dapat memiliki sedikit gambaran tentang sistem manakah yang pas untuk usaha Anda.

Kedua sistem ini,pasti digunakan oleh setiap usaha baik itu minimarket,supermarket, hypermart, apotek,minimarket bahan bangunan,toko elektronik dan usaha-usaha lainnya yang menggunakan sistem komputer kasir. Yang menjadi faktor sistem manakah yang dipilih adalah kebutuhan dari usaha tersebut. Usaha dengan skala kecil misalnya,akan mempertimbangkan untuk menggunakan Stand Alone System,sebaliknya usaha skala besar akan lebih mudah apabila menggunakan LAN System.

Kita akan membahas Plus Minus Stand Alone System dan LAN System.

Stand Alone System 
Singkatnya,sistem ini hanya memiliki satu unit komputer kasir saja. Dan biasanya untuk kasir. Pada Stand Alone System,Anda tetap dapat melakukan kegiatan lain selain kegiatan transaksi kasir seperti input dan output stok,cek laporan dll.
Plus : Menekan anggaran biaya usaha. Apabila Anda memiliki usaha kecil yang sedang berkembang Anda pasti memikirkan biaya-biaya untuk mengembangkan usaha Anda. Sementara sistem komputer kasir juga sangat penting untuk menunjang usaha Anda tersebut. Maka Stand Alone System adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Stand Alone System, tidak menutup kemungkinan Anda untuk meng-upgrade ke LAN System.
Minus : Kerancuan yang mungkin dihasilkan oleh sistem Stand Alone ini, akan sedikit menghambat kinerja usaha Anda. Anda hanya memiliki satu unit komputer kasir yang harus digunakan untuk dua fungsi yang berbeda,transaksi kasir dan kegiatan admin (input output stok,laporan-laporan dll). Dan kendala-kendala seperti stok barang yang tidak sesuai dengan nota pembelian atau surat jalan misalnya,akan terjadi karena campur aduknya kegiatan yang dilakukan di satu komputer kasir Stand Alone System ini. 

LAN System
Anda dapat memiliki 2,3,bahkan 4 atau lebih komputer kasir. LAN System akan membedakan kinerja dari setiap devisi kerja yang ada di usaha Anda. 
Plus : Kasir,admin,dan bagian gudang akan memiliki unit komputer sendiri untuk menunjang kegiatan mereka. Tidak akan saling mengganggu kinerja divisi lain, masing-masing komputer akan dihubungkan ke satu komputer server dan akan ter-koneksi satu sama lain. Kasir,akan melakukan kegiatan transaksi penjualan saja,sementara bagian Gudang bertugas input atau output stok barang dan di bagian Admin, Anda bebas melakukan cek laporan-laporan,membuat rencana promo barang dll. Bekerja bersama untuk satu tujuan adalah misi LAN System ini.
Minus : Harga menjadi kendala bagi sebagian pengusaha untuk menggunakan LAN System ini. Harga yang relatif tinggi membuat banyak memilih sistem Stand Alone. Padahal LAN System akan memberikan dampak positif untuk usaha Anda dari segi teknis. Kedua, kurangnya pengetahuan akan komputer akan menjadi kendala selanjutnya, LAN System membutuhkan skill pengetahuan akan komputer yang baik,sehingga apabila terjadi kendala semisal matinya koneksi jaringan antar komputer, akan segera teratasi. Hal-hal tentang kendala dan cara mengatasinya pastikan Anda tanyakan pada saat Anda membeli komputer kasir LAN System. Trainning juga sangat diperlukan untuk lebih mengenal sistem ini. 



Kami telah berpengalaman dalam men-support banyak usaha diantaranya minimarket,supermarket, minimarket bahan bangunan,toko listrik dan elektronik, toko baju/butik,dan pengadaan sistem komputer kasir untuk uji kompetensi siswa SMK. 

Cek produk-produk komputer kasir Stand Alone System dan LAN System kami dan dapatkan info spesifikasi paket komputer kasirnya.

Selektif dalam memilih produk akan membuat Anda nyaman saat menggunakannya. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan Plus Minus Stand Alone System & LAN System dapat Anda jadikan gambaran sistem manakah yang akan Anda gunakan. 

Konsultasikan kepada kami,dan kami akan membantu dengan senang hati.

Text Notes Update

Aplikasi
Temukan aplikasi toko,aplikasi restoran,aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, aplikasi invoice , aplikasi akuntansi , aplikasi ekspedisi disini.

Bang Resto Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan sangat lengkap include website integrasi ,waitrers, kitchen ,kasir, admin, qr code menu digital , whatsapp online order dalam satu app.

Pembuatan Website Cepat dan SEO
Saatnya kini kembangkan website super cepat tanpa database dengan dukungan SEO di dalam nya.

Typography Hockey Computindo
Mesin Kasir , aplikasi kasir , aplikasi toko, aplikasi restoran, aplikasi bengkel, aplikasi sekolah, pembuatan website terbaru.

Lava Aplikasi Toko Grosir dan Eceran.
Kebutuhan untuk penjualan eceran grosir maka menggunakan aplikasi toko lavaapp adalah pilihan terbaik untuk toko minimarket bisnis usaha mu.

Mesin Kasir
Mesin Kasir terbaru untuk toko minimarket dan mesin kasir restoran cafe rumah makan.

Mesin Kasir Restoran
Restoran cafe rumah makan wajib menggunakan mesin kasir ini, lengkap aplikasi software program restoran waiters kitchen kasir admin all in one.

Mesin Kasir Toko
Sempurna dengan barcode system dan touchscreen metode untuk mesin kasir toko minimarket retail shop.

Pembuatan website modern terbaru
Buat web modern bersama kami dengan react, next, remix, gatsby , angular, svelte , blazor wasm untuk solusi terbarik pengembangan site mu.

Mr.RestoPos Aplikasi Restoran
Aplikasi restoran cafe rumah makan super lengkap dengan kemampuan waiters , kitchen display, kasir dan admin dalam satu app integrasi website resto cafe rumah makan.

Explore Notes

Product & Services

Dukungan produk dan layanan kami untuk membantu memajukan bisnis usaha mu.

mesin kasir online

Mesin Kasir

Pilihan mesin kasir terbaik dengan hardware pilihan.

modern website

Website

Pengembangan website modern technology.

aplikasi kasir toko restoran

Applikasi

Aplikasi kerja untuk menunjang bisnis usaha mu.