MESIN KASIR BLOG

Gunakan BigDump Untuk impor database mysql yang besar

Tidak ada komentar :
Gunakan BigDump Untuk impor database mysql yang besar.
Database mysql merupakan databased popular modern yang universal dan banyak digunakan pada berbagai kebutuhan untuk software pembuatan website dan lain lain,terkadang butuh juga untuk melakukan backup dbased pada berbagai keperluan misalnya pindah server atau lain nya.
Pada progress import database mysql terkadang berhasil untuk melakukan import database mysql namun bagaimana jika database mysql tersebut sangat besar katakanlah 2GB tentu pada proses import mysql pada phpmyadmin akan teriak ke gedeannn..... nah loh,, terus bagaimana cara impor databse mysql yang memiliki ukuran yang besar ?? rasanya mustahal bin mustahil.. karena pada phpmyadmin mysql sudah teriak teriak kalau databased tersebut gede banget.
Tenang.. minum kopi dulu.. lanjut....

Solusi import database mysql yang tidak lazim ato kegedean adalah dengan menggunakan bigdump yang diciptakan oleh Alexey Ozerov,big dump banyak digunakan oleh berbagai keperluan untuk melakukan import sql dalam data yang besar,bagaimana cara kerja dari bigdump ini ??
Download bigdump dahulu atau klik disini.
dan pastikan file sql yang akan anda impor sudah anda download untuk progress upload nantinya.
setelah download extract file dan copy atau pindahkan file bigdump.php ke c:/xampp/htdocs
selanjutnya buka phpmadmin buka web browser ketikan localhost/phpmyadmin - buat databased baru dahulu. kemudian edit dulu bigdump.php pakai notepad+ untuk konfigurasi databased data yang baru kamu buat.
lanjuttt... pada web browser mu ketikan localhost/bigdump.php disitu akan menampilkan tampilan bigdump. browse data besar mysql yang akan kamu gunakan dan upload file yang akan kamu import pada menu dump . tunggu sejenak....
simsalabim.... kini databased mysql kamu sudah dapat digunakan pada berbagai kebutuhan mu..
cara dan solusi Gunakan BigDump Untuk impor database mysql yang besar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar